Searching...

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Sekali

Walaupun perut buncit bukanlah sebuah penyakit, namun mengalami perut buncit juga dapat memicu dan menambah resiko terjadinya penyakit berbahaya di dalam tubuh terlebih-lebih apabila perut buncit tersebut kebanyakan lemak maka harus di waspadainya. Selain itu mengalami perut buncit juga dapat menyebabkan beberapa gangguan yang berkaitan dengan aktivitas dan penampilan. Bagi seorang wanita yang mengalami  perut buncit selain memperbesar resiko timbulnya penyakit juga sangat mempengaruhi menurunnya penampilan, daya tarik dan kecantikan. Sehingga  mengalami perut buncit ini akan menjadi masalah dalam kehidupannya. Selain itu, bagi seorang laki-laki yang mengalami perut buncit juga menjadi masalah karena juga akan memperbesar resiko terhadap terjadinya penyakit.

Perut Buncit


Mengapa perut buncit dapat meningkatkan resiko penyakit berbahaya? Secara umum perut buncit akan di alami oleh seseorang yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan dari ideal, namun juga ada sebagian orang mengalami perut buncit pada tubuh ideal. Bagi seseorang yang mengalami kelebihan berat badan akan tanpak jelas pada perutnya yang buncit dan rata-rata akan di tandai dengan ukuran perut untuk laki-laki adalah melebihi dari 90cm dan wanita 80cm. Ukuran tersebut merupakan secara unum. Pada ukuran perut tersebut bisa saja kurang atau lebih karena juga di pertimbangkan dari tinggi badan.
Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit akan berdampak pada meningkatnya resiko yang akan mengganggu kesehatan, karena pada perut buncit tersebut mengandung timbunan lemak terlebih-lebih apabila lemak tersebut merupakan "lemak viseral". Lemak ini merupakan lemak yang paling berbahaya pada tubuh karena dapat menimbulkan senyawa peradangan yang di sebut sebagai sitokin yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Adapun senyawa lainnya yang dapat di timbulkan dari lemak viseral adalah asam lemak bebas. Senyawa ini akan bekerja di dalam organ hati yang dapat mengakibatkan penurunan kolesterol baik dan meningkatnya kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga perut buncit dapat beresiko terjadinya penyakit berbahaya yang tidak terduga-duga seperti pada penyakit jantung ini.

Perut buncit juga akan meningkatkan resiko pada penyakit lainnya, seperti; penyakit stroke, hipertensi dan serangan jantung, karena lemak berbahaya tersebut dapat menyebabkan angiotensin yaitu perubahan hormon sebagai pemicu pada penyempitan pembuluh darah. Oleh karena itu waspadalah akan resiko dari adanya perut buncit yang kelebihan lemak tersebut.

Penyebab

Untuk mengatasi perut buncit ini ada baiknya anda mengetahui penyebab perut buncit terlebih dahulu. Karena tanpa di ketahui penyababnya anda akan kesulitan dalam mengatasinya bahkan usaha anda untuk mengecilkan perut bisa jadi sia-sia. Dan berikut faktor penyebab perut buncit tersebut:

  • Makan pada saat akan tidur; dapat menjadi penyebab perut buncit karena pada waktu tidur tubuh tidak melakukan proses pembakaran lemak atau kalori untuk di ubah menjadi energi. Pada saat tidur, tentunya tubuh tidak melakukan aktivitas atau gerakan apapun sehingga zat yang di hasilkan pada proses pencernaan akan di serap semua oleh tubuh sehingga dapat menyebabkan timbulnya lemak di dalam tubuh hingga menyebabkan perut buncit.
  • Kurang Berolahraga; juga dapat memicu terjadinya perut buncit, karena akan selalu terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh dan perut dari hasil pencernaan makanan. Hal ini akan berbeda apabila melakukan olah raga, karena olahraga itu sendiri memerlukan energi dan energi tersebut bisa di dapat dari pembakaran lemak atau kalori di dalam tubuh sehingga lemak di dalam tubuh bisa berkurang.
  • Mengkonsumsi makanan cepat saji; karena sebagian besar kandungan dari makanan cepat saji tersebut mengandung lemak jenuh yang dapat pula menyebabkan perut buncit. Selain itu perut buncit juga dapat di sebabkan dari pola makan yang salah, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak dalam jumlah banyak.
  • Perut buncit dapat di sebabkan dari seringnya makan, ngemil atau mengkonsumsi alkohol. Seringnya makan dengan tidak di imbangi dengan aktifitas tertentu yang membutuhkan energi juga berperan dalam menjadikan perut menjadi buncit. Sedangkan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dapat mengakibatkan gangguan dari fungsi hati dalam menetralisir lemak sehingga lemak mengalami penimbunan. Dan selain itu juga adanya perut buncit pada seseorang yang mengkonsumsi alkohol dapat di sebabkan karena kerusakan, lambung membengkak dan tekanan pada lambung karena kerja lambung menjadi berat sehingga mengakibatkan ukuran lambung membesar dan memberikan dorongan pada bagian perut.
  • Faktor Genetik; Selain di sebabkan dari sebab-sebab tertentu, perut buncit dapat terjadi pada seseorang juga dapat di sebabkan dari faktor genetik. Walaupun penebabnya adalah faktor genetik, bukan berarti perut buncit tersebut tidak dapat di kecilkan, karena dengan latihan fisik, olah raga atau dengan cara lainnya, perut buncit tersebut tentunya dapat di atasi.
  • Tingkat Metabolisme; Perut buncit dapat di sebabkan dari proses metabolisme tubuh yang lambat sehingga dapat mengakibatkan terhambatnya pembakaran kalori di dalam tubuh dan akan menimbulkan perut buncit akibat dari adanya penumpukan lemak di dalam perut.

Adapun penyebab perut buncit secara umum dan sering terjadi pada diri seseorang adalah kebiasaan buruk dalam sehari-hari yang meliputi; kurangnya berolah raga, cara makan dan cara mengkonsumsi jenis makanan yang tidak teratur.

Cara Mengecilkan Perut Buncit


Untuk mengecilkan perut buncit dapat di tempuh dengan berbagai cara, mungkin anda bisa memilih salah satu di antara cara-cara tersebut. Adapun untuk mengecilkan perut secara cepat mungkin saja banyak menyukainya karena terkesan lebih efektif untuk di lakukan. Sedangkan cara untuk mengecilkan perut buncit dengan cara membakar lemak yaitu dengan berolahraga dan mengatur pola makan juga efektif untuk mengecilkan perut buncit yang belum terlalu parah, namun jika perut buncit ini sudah parah atau terlalu berlebihan maka cara ini mungkin membosankan karena memerlukan waktu yang sangat lama.

Cara mengecilkan perut buncit tidak sama dengan cara mengecilkan badan, karena mengecilkan badan biasanya bertujuan mengurangi ukuran dan berat badan secara keseluruhan sedangkan mengecilkan perut akan cenderung pada bagian perut yang mengalami penyusutan, namun pada dasarnya dapat pula akan menjadi satu tujuan karena dengan mengecilkan badan secara otomatis pada bagian ukuran perut akan mengalami penurunan. Adapun cara mengecilkan perut buncit yang terjadi pada laki-laki dan perempuan dapat di atasi dengan cara seperti di bawah ini:

1. Berolahraga

Hampir semua jenis olahraga dapat mengurangi ukuran perut menjadi lebih kecil, namun olah raga yang di sarankan sebagai cara efektif dalam mengecilkan perut buncit ini adalah; lari, bersepeda dan kemudian di dukung dengan latihan-latihan fisik lainnya seperti sit-up, bycicle exercise, ball crunch dll. Pada olahraga lari dan bersepeda termasuk jenis olah raga untuk menguatkan semua otot-otot tubuh namun dapat di manfaatkan untuk mengecilkan perut secara alami. Sedangkan jenis olah raga khusus bertujuan dalam mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut:
  • Sit-Up; jenis olah raga ini bermanfaat untuk membantu pembakaran lemak di dalam tubuh khususnya lemak pada perut yang berlebihan. Untuk cara sit-up sendiri bisa di lakukan dengan cara terlentang lurus di atas lantai dengan kedua telapak tangan di taruh di bagian belakang leher, kemudian angkatlah badan anda keatas dengan kedua kaki tetap terdiam lurus di lantai. Lakukanlah secara berulang-ulang dan bertahap. Untuk melakukan gerakan mengangkat badan keatas juga bisa di selingi dengan memiringkan badan ke kiri dan kanan supaya pembakaran lemak pada perut merata.
  • Squat atau Jongkok; merupakan jenis olah raga yang bertujuan untuk mengecilkan paha, namun dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit karena membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Cara melakukannya yaitu dengan cara berdiri tegak lurus kedepan dengan tangan membentang lurus kedepan kemudian lakukan gerakan jongkok dengan kedua tangan tetap membentang kedepan, lalu ketika melakukan gerakan akan berdiri, kedua tangan di turunkan kebawah dan pada saat sudah berdiri kedua tangan sudah di bentangkan kedepan. lakukanlah berulang-ulang secara bertahap.
  • Back up; termasuk jenis olah raga untuk mengecilkan perut buncit yang mudah untuk di lakukan. adapun cara melakukannya adalah dengan cara tidur di lantan dengan posisi telungkup dan angkatlah badan keatas dan kembali kebawah secara berulang-ulang dan bertahap. Tujuan melakukan olah raga back-up ini juga membantu pembakaran lemak pada perut, sehingga dapat membantu mengecilkan perut buncit.
  • Sikap Lilin; Juga dapat di lakukan dengan mudah, yaitu dengan cara terlentang di lantai dengan kedua kaki di angkat keatas sampai ada gerakan naik pada perut kemudian tahanlah sebentar lalu turunkan dan mulai lagi secara berulang-ulang dan bertahap setiap hari.

2. Mengatur Kebiasaan Makan

Kebiasaan makan di lakukan sehari-hari ada juga yang dapat menyebabkan terjadinya perut buncit karena adanya timbunan lemak pada perut seperti makan pada waktu akan tidur, sering ngemil dan sering makan. Apabila anda ingin mengecilkan perut buncit selain berolah raga anda hendaknya menghindari kebiasaan yang dapat memicu terhadap perut buncit.

3. Menghindari Makanan atau Minuman

Cara mengecilkan perut buncit, anda dapat menghindari jenis makanan tertentu seperti; makanan yang banyak mengandung lemak, junkfood atau minuman yang bersoda. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang banyak mengandung lemak juga menjadi penyebab dari perut buncit sedangkan junkfood dan minuman bersoda juga demikian. Untuk mendukung pengecilan perut selain dengan berolah raga sebaiknya anda menghindari makanan dan minuman seperti diatas dan usahakan mengkonsumsi jenis makanan yang tidak menyebabkan perut buncit.

4. Makanan Untuk Perut Buncit

Untuk membantu mengecilkan perut buncit yang di sebabkan karena adanya tumpukan lemak yang berlebihan di perut, sebaiknya dalam mengkonsumsi makanan memilih jenis makanan yang tidak menyebabkan perut buncit. Adapun jenis makanan yang dapat membantu mengurangi lemak di perut adalah:

  • Buncis; merupakan sayuran yang mengandung protein yang kaya akan zat Flavanoid dan antioksidan. dimana Kandungan yang terdapat pada sayuran buncis tersebut tidak menyebabkan perut menjadi buncit bahkan dapat menurunkan volume lemak di dalam tubuh atau perut. Adapun cara menolahnya dapat di masak seperti biasa atau bisa di tumis dan di sajikan bersama sayuran lainnya.
  • Yoghurt; menjadi pilihan apabila ingin mengkonsumsi susu sebagai pelengkap nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh, karena mengandung rendah lemak yang dapat menjauhkan terhadap terjadinya perut buncit.
  • Buah Semangka; juga baik untuk di konsumsi sebagai makanan tambahan yang tidak memicu terjadinya penyakit buncit, karena pada buah semangka ini bermanfaat dalam membantu detoksivikasi dan mengeluarkan cairan pada tubuh yang berlebihan.
  • Alpukat; Cara mengecilkan perut juga dapat di bantu dengan mengkonsumsi buah alpukat karena pada buah alpukat ini mengandung serat dan lemak tak jenuh yang dapat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dan pembakaran lemak di dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi buah alpukat ini dapat membantu mengecilkan perut buncit.
  • Jenis Kacang-Kacangan; seperti kacang merah, almond dan mete juga bagus untuk di konsumsi. Karena kacang-kacangan ini mengandung serat dan lemak tak jenuh sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan sekaligus membantu mencegah penumpukan lemak pada tubuh dan perut.
  • Oatmeal; Untuk mengecilkan perut buncit dapat pula mengkonsumsi oatmeal. Makanan ini merupakan jenis makanan yang banyak di gunakan untuk diet yang juga bermanfaat untuk membantu mengurangi tumpukan lemak pada tubuh sehingga mengkonsumsi makanan ini tidak memicu terjadinya perut buncit bahkan dapat membantu dalam penyusutan perut buncit.
  • Mentimun; Selain buah semangka, buah timun juga baik di gunakan untuk membantu mengurangi berat badan dan perut buncit karena pada buah mentimun ini mengandung serat yang tinggi, vitamin C&B, sehingga dapat membantu pengeluaran zat yang merugikan tubuh melalui sistim pencernaan.
  • Tomat; Pada buah tomat ini mengandung senyawa yang bermanfaat dalam membantu mencegah lemak berlebihan di dalam tubuh selai itu, tomat juga mengandung karoten dan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat bermanfaat untuk membantu melawan penyakit yang berhubungan dengan adanya lemak di dalam tubuh yang berlebihan.

5. Diet


Cara mengecilkan perut buncit seperti dengan melakukan diet merupakan cara yang sudah banyak di tempuh seseorang dalam upaya mengecilkan perut buncit. Adapun cara diet untuk menurunkan berat badan juga baik di lakukan untuk tujuan mengecilkan perut buncit, karena diet akan bermanfaat dalam mengurangi lemak yang berlebihan di dalam tubuh sehingga dapat membantu dalam menyusutkan perut buncit.

6. Karbohidrat

Kurangilah jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan konsumsilah air putih dengan jumlah yang cukup, karena dengan menahan makanan yang mengandung karbohidrat secara otomatis akan dapat mengurangi nafsu makan sehingga dengan jumlah makanan yang teratur, perut buncit dapat menyusut secara bertahap.

7. Air Putih

Untuk mengecilkan perut buncit secara alami lainnya juga dapat meminum air putih yang banyak. Selain dapat menunda lapar, air putih ini banyak sekali manfaatnya dan di antara manfaat yang berkaitan dengan mengecilkan perut buncit adalah melancarkan proses pencernaan sehingga membantu mengeluarkan zat ataupun racun dari dalam tubuh.

Baca juga:  Cara Mengatasi Bibir Pecah dan Kering Secara Mudah Alami

Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat


Ada juga sebagian orang yang menyukai cara yang lebih cepat untuk mengecilkan ukuran perut buncit yang di milikinya terlebih-lebih jika perut buncit tersebut telah melampui batas, namun mengingat cara untuk mengecilkan perut buncit ini terbilang berat anda mungkin saja kurang menyukainya. Selain berat untuk di lakukan, cara alami ini juga menimbulkan efek samping, seperti; lemas, mual, pusing dll. Dan bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit secara cepat tersebut bisa dengan mudah anda melakukannya karena cara ini biasa di lakukan oleh seseorang yang mengalami perut buncit yang sulit untuk di atasi.
Cara mengecilkan perut buncit secara cepat dapat dilakukan dengan cara: Meninggalkan makanan yang mengandung garam, gula atau semua makanan yang mengandung rasa dan cara ini biasa di namakan dengan istilah nyireh. Untuk mengecilkan perut dengan menggunakan cara nyireh ini, anda hanya makan makanan nasi putih, buah buahan dan air putih saja. Cara untuk mengecilkan perut buncit tanpa olahraga seperti ini sangat efektif sekali bahkan dalam waktu 1 minggu perut anga dapat mengalami penurunan yang signifikan, bahkan perut buncit yang belum begitu parah bisa menjadi langsing.

Cara mengecilkan perut buncit secara cepat tanpa olahraga yang kedua dengan cara meninggalkan makanan yang mengandung gula, garam, atau semua makanan yang mengandung rasa termasuk buah-buahan ataupun ikan. Adapun makanan yang di perbolehkan adalah nasi putih dan air putih serta vitamin C. Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, namun meninggalkan buah-buahan. Cara ini merupakan cara yang paling cepat dari cara-cara yang lain.

Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dan Alami


Untuk mengecilkan perut apabila anda malas berolahraga atau sangat sibuk dengan aktifitas juga dapat melakukan cara tradisional dan alami. Menggunakan cara tradisional tersebut juga bisa di bilang efektif bagi yang mempunyai perut buncit yang tidak terlalu berlebihan. Sebenarnya, untuk mengatasi perut buncit juga dapat di atasi dengan menghindari penyebabnya, namun apabila perut buncit ini sudah melampui batas, menghindari penyebabnya mungkin tidak cukup untuk mengecilkan perut buncit menjadi ramping tanpa adanya olah raga, ataupun segala hal yang dapat mengurangi tumpukan lemak di dalam perut.

Cara mengecilkan perut buncit secara tradisional merupakan cara yang sudah banyak di lakukan orang dari dahulu hingga sekarang, adapun cara tersebut menggunakan bahan alami tradisional, seperti:

Jamu Kunyit Asem
Obat tradisional untuk mengecilkan perut buncit yang pertama menggunakan jamu kunyit asem. Bahan alami seperti menggunakan kunyit ini sejak dulu di gunakan untuk melangsingkan tubuh secara alami yang bermanfaat untuk mengecilkan paha, bahu dan badan. Oleh karena itu ramuan kunyit ini juga bisa di gunakan untuk mengecilkan perut secara alami. Adapun cara pengolahannya yaitu dengan cara siapkan bahan-bahan, seperti;

  1. 2 gelas air
  2. kunyit 5cm kupas dan haluskan
  3. Gula merah & air asam secukupnya
Rebuslah kunyit tersebut dengan menggunakan 2 gelas air putih, kemudian tambahkan gula merah dan air asam secukupnya. tunggu sampai air rebusan tinggal setengahnya saja kemudian di minum setelah dingin sehari satu kali pada malam hari.

Jamu Beras Kencur

Cara mengecilkan perut buncit secara tradisional dapat pula dengan meminum jamu beras kencur. Jamu ini biasa di jual oleh penjual jamu gendong. Selain berkhasiat dalam menyehatkan badan, jamu ini juga berkhasiat untuk melangsingkan tubuh secara alami. Adapun cara pengolahannya mudah sekali, persiapkan bahan seperti; segenggam kencur, segenggam beras. kemudian siapkan juga asam, gula pasir, dan gula merah. Haluskan semua bahan dan aduklah dengan menggunakan segelas air yang memdidih baru diminum setelah dingin sebanyak satu kali dalam sehari.

Jeruk Nipis

Manfaat dari mengkonsumsi jeruk nipis ini sendiri juga berkhasiat membakar lemak di dalam tubuh, sehingga dapat bermanfaat untuk membantu mengecilkan perut buncit secara alami. Selain di minum, jeruk nipis juga bisa di gunakan sebagai obat oles. Untuk cara mengolahnya yaitu campurkan air jeruk nipis, minyak kayu putih dan kapur sirih. Aduklah sampai bener-bener tercampur rata dan baru di oleskan pada perut buncit.

Teh

Cara mengecilkan perut buncit juga dapat pula menggunakan teh yang di buat tanpa gula atau teh pahit. Meminum teh pahit juga dapat membantu mengurangi lemak di dalam tubuh sehingga dapat di manfaatkan untuk membantu mengecilkan perut buncit.

Itulah beberapa Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Sekali yang bisa anda pilih salah satu cara yang anda sukai, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Paling Cepat Menambah Tinggi Badan.




1 komentar:

  1. Harrah's Casino & Hotel - MapYRO
    Find 서산 출장샵 Harrah's Casino & Hotel, Las Vegas, NV, 춘천 출장안마 United States, 777 제천 출장샵 Harrahs Rincon 나주 출장마사지 Way, Rincon Band of Luiseno Indians, CA. 의왕 출장마사지

    BalasHapus