Searching...

Cara Menghancurkan Gigi Busuk Karena Sakit Gigi

Cara menghancurkan gigi busuk yang di sebabkan karena sakit gigi merupakan cara untuk menyembuhkan sakit gigi secara permanen selain melakukan pencabutan. Namun dalam mencabut gigi dalam upaya untuk menyembuhkannya juga dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Mencabut gigi yang sakit adalah sesuatu yang akan membuat seseorang menjadi trauma, karena akan timbul rasa nyeri pada bekas gigi tersebut. Namun bagai mana cara untuk mengatasi gigi yang sakit? Sebetulnya sakit gigi dapat di atasi dengan obat sakit gigi dari resep dokter atau dengan obat alami tradisional, namun pengobatan yang demikian akan bersifat sementara karena sakit gigi akan muncul kembali dalam beberapa waktu.
Cara Menghancurkan Gigi Busuk Karena Sakit Gigi

Sakit gigi atau gigi busuk merupakan penyakit yang paling umum di derita oleh setiap orang tanpa mengenal usia, mulai dari anak-anak sampai pada usia lanjut. Sakit gigi memang menjenggelkan karena rasa nyeri yang di rasakan seakan-akan terasa sampai sekujur tubuh, bahkan mendengar suara saja rasanya di kepala sangat menyakitkan sampai sampai ada orang yang bilang bahwa tidak ada rasa yang sakit yang dapat melebihi dari sakit gigi, wow..luar biasa ternyata rasa sakitnya. Kejadian semacam itu tentunya sangat menyedihkan sekali bagi yang menderita sakit gigi tersebut, tak heran jika mendengar ada seseorang yang mengalami sakit gigi sampai ada yang spontan menggunakan tang untuk mencabutnya. Menggunakan alat seperti tang untuk mencabut gigi sendiri adalah tindakan yang tidak benar, karena dalam mencabut gigi ada tehniknya sendiri dan tidak bisa di lakukan sendiri apalagi pada saat gigi tersebut mengalami sakit. Dalam mencabut gigi diperlukan keahliah khusus dan janganlah anda mencoba melakukannya sendiri karena kesalahan dalam mencabut gigi dapat menimbulkan gangguan saraf yang parah atau bisa juga mengalami infeksi.

Menghancurkan gigi busuk adalah menghilangkan gigi busuk yang sakit atau gigi yang rusak dan berlubang yang di perkirakan gigi tersebut sudah tidak bisa di gunakan lagi untuk mengunyah makanan. Cara menghancurkan gigi busuk tersebut tidaklah sulit untuk di lakukan, selain mudah di kerjakan efek samping dari hancurnya gigi tersebut juga tidak menimbulkan rasa nyeri seperti pada pencabutan gigi. Menghancurkan gigi busuk dan berlubang dapat dilakukan dengan menggunakan bahan untuk fermentasi, namun sebelum anda melakukan proses penghancuran gigi busuk tersebut, sebaiknya anda mengetahui tentang penyebabnya karena jumlah gigi tidak hanya satu, akan sia sia jika satu gigi yang diatasi kemudian akan bermunculan lagi pada gigi-gigi yang lain.

Penyebab Sakit Gigi


Sakit gigi adalah rasa sakit yang terletak di sekitar rongga mulut yang di sebabkan karena infeksi dari bakteri aerob dan anaerob. Terjadinya sakit pada gigi juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain dalam tubuh. Infeksi dari gigi akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa sehingga dapat dapat mengganggu sistem saraf pada gigi. Terjadinya sakit gigi tentunya selalu berkaitan dengan penyebabnya. Penyebab sakit gigi hendaknya harus di ketahui sebelum anda melakukan pengobatan atau menggunakan cara penghancuran pada gigi busuk tersebut. Adapun penyebabnya sakit gigi tersebut adalah sebagai berikut:

Karena gigi berlubang atau gigi busuk


Sakit gigi karena gigi berlubang atau gigi busuk seperti ini adalah penyebab nomor satu dalam terjadinya sakit gigi, karena lubang pada gigi merupakan tempat bersarangnya bakteri dan kuman di dalam mulut yang kemudian bakteri tersebut dapat menginfeksi dan akan mengakibatkan terjadinya sakit gigi.
Kesalahan dalam menggososk gigi

Kesalahan dalam hal menggosok gigi juga dapat menjadi penyebab sakit gigi karena dari kesalahan dalam mengarahkan sikat gigi yang menyebabkan gusi menjadi terluka akan mudah terjadinya infeksi yang kemudian akan menyebabkan sakit gigi.

Kesalahan lain juga dapat mengakibatkan terjadinya sakit gigi, seperti; setelah anda menggosok gigi namun masih ada sisa makanan dalam mulut yang tertinggal maka dapat menyebabkan kuman tersebut menginfeksi yang berakibat terjadinya sakit gigi.

Jarang menggosok gigi


Tidak teraturnya anda dalam menggosok gigi juga dapat menjadi sebab terjadinya sakit gigi, karena sisa makanan dalam waktu tertentu akan menimbulkan kuman dan bakteri yang berupa bakteri aerob dan anaerob yang memicu akan terjadinya infeksi.

Peralatan untuk gogok gigi


Peralatan seperti sikat gigi juga dapat menjadi penyebab dari sakit gigi, karena jenis sikat gigi yang tidak menjangkau untuk seluruh gigi akan menyebabkan kuman dan bakteri masih bersarang di dalam mulut. Selain itu penggunaan pasta gigi yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi karena pasta gigi yang tidak mampu melindungi gigi akan mempermudah kerusakan pada gigi sehingga gigi mudah bolong.

Aktifitas


Jenis aktifitas yang terlalu berat juga dapat menyebabkan terjadinya sakit gigi. Karena aktifitas yang berat dapat menyebabkan gangguan pada saraf otot sehingga menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar yang dapat mengakibatkan pembengkakan pada gusi dan mempermudah terjadinya infeksi pada gigi dan gusi.

Makanan yang manis


Jenis makanan yang mengandung gula akan berperan terjadinya sakit gigi, karena zat gula/glukosa yang tertinggal di gigi akan di ubah oleh bakteri menjadi asam laktat. Zat asam laktat inilah yang akan merusak dan mengikis gigi dalam waktu yang cukup singkat sehingga bakteri akan masuk kedalam dan menginfeksi gusi.

Cara Menghancurkan Gigi


Untuk menghancurkan gigi busuk atau gigi sakit, hendaknya harus jelas tentang tujuannya karena setelah menglami kehancuran gigi tidak akan tumbuh lagi. Cara menghancurkan gigi atau menghilangkan gigi yang sakit dilakukan karena sebab-sebab tertentu, seperti gigi rusak, gigi bolong, gigi sering sakit-sakitan, trauma dengan cabut gigi dan tidak ada biaya untuk cabut gigi.

Pada awalnya, menghancurkan gigi dilakukan oleh seseorang karena jengkel akan rasa sakit pada gigi yang tak kunjung-kunjung hilang, di obati dengan berganti-ganti obat tidak sembuh-sembuh akhirnya menggunakan bahan fermentasi untuk melenyapkan gigi tersebut. Dan berikut di bawah ini cara menghancurkan gigi yang bisa di lakukan dengan mudah.

Menghancurkan sakit gigi dengan bahan fermentasi


Untuk menghancurkan gigi dengan obat fermentasi selama ini belum di ketahui tentang efek sampingnya karena setelah masa penghancuran tidak mengalami gejala-gejala efek samping yang di timbulkannya. Kata menghancurkan adalah kata-kata kejam dalam dunia pengobatan oleh karena itu, berhati-hatilah apabila anda menginginkan gigi anda hilang dengan sendirinya.

Obat untuk menghancurkan gigi


Sebetulnya tidak ada obat khusus untuk menghancurkan gigi yang sakit tersebut, dan karena banyaknya orang yang melakukan pencarian tentang cara menghancurkan gigi tersebut lantas saya berusaha mencarikan informasi tentang cara menghancurkan gigi.

Untuk menghancurkan gigi busuk yang sakit, ternyata sangat mudah karena hanya sekali di lakukan, gigi mengalami goyah dan lepas dari gusi, namun ada beberapa kasus bahwa gigi tersebut ada yang mengalami keretakan sedikit demi sedikit yang ahirnya habis dalam waktu tidak lama.

Bahan untuk menghancurkan gigi


Bahan yang di gunakan dalam proses penghancuran gigi di ambil dari bahan yang biasa di gunakan untuk fermentasi tape/singkong. Bahan tersebut berwarna putih seperti kapur, ada yang berbentuk bundar dan ada yang berbentuk serbuk. Anda tinggal pilih saja, karena semuanya memiliki khasiat yang sama.

Bahan untuk menghancurkan gigi tersebut mudah di dapat dan di perjual belikan di toko eceran. Bahan tersebut biasa orang menyebutnya dengan nama "ragi". Ragi adalah bahan fermentasi yang tidak mengandung racun atau tidak seperti jenis obat keras lainnya karena jika termakan juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara penggunaannya


Untuk menggunakan ragi sebagai obat untuk menghancurkan gigi busuk yang sakit tersebut bisa langsung di di bubuhkan pada gigi yang bolong atau memakai kapas dengan cara di bungkus kapas yang kemudian di selipkan pada gigi yang bolong tersebut. Namun untuk menghancurkan atau menghilangkan gigi busuk yang tinggal akarnya di lakukan dengan cara di bungkus dengan kapas lalu di tempelkan pada akar atau sisa batang gigi tersebut, tekanlah pada gigi atas atau gigi yang berhadapan untuk supaya ragi tersebut tetep pada gigi yang ingin di hilangkan. Biarkan bahan penghancur gigi tersebut menempel minimal 4 jam, biarkan bahan tersebut larut sampai di dalam gusi dan makin lama dalam penempelan bahan tersebut maka gigi akan mudah terlepas.

Cara menghancurkan gigi dengan cara seperti ini hendaknya di dasari dengan alasan tertentu, karena gigi yang hancur dan hilang tidak akan tumbuh lagi. Bagi anga yang ingin mencobanya hendaknya harus berhati-hati karena resiko anda sendiri yang menanggungnya.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara menghancurkan gigi busuk karena sakit gigi, mudah-mudahan dapat anda jadikan wawasan baru yang berkaitan dengan sakit gigi dan dapat anda jadikan pertimbangan dalam menghancurkan gigi. jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Obat Ampuh Sakit Gigi Berlubang Dan Cara Mengobatinya .




45 komentar:

  1. Udh seminggu belm copot aja nih gigi..

    BalasHapus
  2. Udh seminggu belm copot aja nih gigi..

    BalasHapus
  3. dok....
    itu langsung hancur apa harus nunggu beberapa hari ya dok....

    BalasHapus
  4. Dok..lngsung hancur dok trmksh

    BalasHapus
  5. Saya mau coba drpada gigi sakit terus

    BalasHapus
  6. Apa boleh juga untuk gigi atas bagian depan...soal nya ibu saya tinggal akar2 nya aja....tapi sering sakit saat mkan...mja nya mau d lepas..tp ggi nya msh kuat.....dokter blm brani nyabut kata nya kalo ga goyang gigi nya....

    BalasHapus
  7. Dok...Kalo menggunakan bahan pembuat tape/ragi apa tidak berpengaruh ke gigi yang di sekitarnya...

    BalasHapus
  8. Di coba lah siapa tau bener ... semoga berhasil .. kalo berhasil saya akan coment kembali

    BalasHapus
  9. Dobbol...udah pake ragi sampe ber hari2 ga jg copot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah coba ampuh kok. Tapi gak langsung hilang semua. Patah kecil kecil. Kayak rapuh gitu. Terus akhirnya hilang gigiku yang keropos itu. Gk sakit sama sekali. Gak terasa. Tiba tiba pas maem makanan yang keras patah sedikit sedikit.

      Hapus
  10. Hatihati penggunaan ragi jangan sampai mengenai gigi lain karena bisa rapuh juga

    BalasHapus
  11. Saya sakit gigi sudah berbulan bulan sulit sembuhnya

    BalasHapus
  12. Mksdnya resiko tanggung sendiri apa??
    Efek pke ragi pda gigi apa??

    BalasHapus
  13. Gigiku jadi rontok semua.. Usiaku baru 25 tahun Dan belum menikah.. Tanam implan GIGI biasanya mahal.. Pacar minta putus gegara q gak punya GIGI..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn kena gigi semuanya. Hanya unk gigi yg sakit ��

      Hapus
  14. bener tapi lebih aman pakai cengkeh yg di alusin trs di taburin ke gigi yg berlubang (klo berlubang),,ga sakit lg.

    BalasHapus
  15. Kalau pake fermipan bisa ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok ngebayangin giginya jadi ngembnag kek adonan donat yaa?🤣😂

      Hapus
  16. Lg sakit gigi , sakitnya minta ampun. Di coba pake ragi. Alhmdh ilang sakitnya, tp sedikit berdarah di area lubang gigi. Jadi kaya berat ini gusi

    BalasHapus
  17. Td siang aku coba memakai ragi... pas udh brp lama rasanya widiiihh mantap bgt....smpe ahirnya aku gigit gagang sikat gigi untuk menahan rasa sakit gk tw nya nangis juga 😁😁.eeeh gk lama emg gigi pd patah dg mudah
    Ini tinggal nunggu akar gigi nya aj yg blm lepas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gigi sebelahnya ikut rapuh juga gak ya.. apa habis pake ragi terus gosok gigi gitu ya

      Hapus
    2. Berapa kali pakai ragi itu?

      Hapus
    3. Makenya berapa x biar patah gitu? Tlg jwb donk

      Hapus
  18. Ngaruh ke Gigi samping ya gak ya

    BalasHapus
  19. Amalan Penyembuh Sakit Gigi Berupa Video
    Sudah Dilihat Lebih Dari 23K Orang
    Sudah Lebih Dari 23K Yang Sudah Mengamalkannya
    Sudah Terbukti Manjur Dan Ampuh
    Klik Link Berikut Ini Untuk Tahu Cara Pengamalannya
    https://dik.si/SGigi

    BalasHapus
  20. Sakit gigi saya rasanya luar binasa...kalau pake ragi tar gigi saya lepas semua gimana...

    BalasHapus
  21. Nih cara tepatnya untuk sakit gigi karena impaksi, pakai cotton bud, ragi dihaluskan campur sedikit minyak kelapa. Oleskan pada mata gigi impaksi yang mendorong geraham. Jangan sampai terkena gigi sebelahnya. Biarkan 10 menitan kemudian kumur pakai air garam panas. Ulangi seperlunya, maka gigi impaksi akan copot selagi ukurannya masih kecil.

    BalasHapus