Searching...

Ciri Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Menurut Dr Boyke

Wanita yang sedang mengandung rata-rata mempunyai rasa penasaran  apakah bayi yang di kandungnya adalah anak laki-laki atau perempuan. Berkaitan dengan ciri hamil anak laki-laki dan perempuan untuk mengetahui secara pasti tentunya menggunakan pedoman dari hasil penelitian USG namun harus menunggu usia kandungan mencapai 28 minggu. Melalui penelitian USG akan dapat di ketahui jenis kelamin bayi dalam kandungan apabila posisi bayi dalam kandungan tidak membelakanginya. Namun apabila posisi bayi membelakanginya, untuk mengetahui jenis kelamin hanya sebuah prediksi bisa juga benar ataupun salah.
Ciri Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Menurut Dr Boyke

Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui jenis kelamin dalam kandungan apakah bayi tersebut adalah laki-laki atau perempuan dapat diketahui dengan mengenali ciri hamil anak laki-laki/perempuan.

Menurut Dokter Boyke, ciri hamil anak laki-laki sering di pertanyakan oleh kaum ibu, bahkan  sebagian dari mereka ada yang mempercayai mitos atau ilmu titen atau ilmu yang di dapat dari kebiasaan yang dialami wanita yang sedang mengandung. Tentang ciri hamil anak laki-laki bisa juga di katakan kebalikan dari ciri hamil anak perempuan, karena jika bayi yang di lahirkan tidak laki-laki berarti akan lahir berjenis kelamin perempuan. Adapun untuk menyimak lebih jelasnya tentang ciri hamil anak laki-laki menurut Dr Boyke adalah seperti di bawah ini.
Bagi anda yang sedang menginginkan ciri hamil anak perempuan, menyimak ciri hamil anak laki-laki sekaligus juga dapat di jadikan perbandingan untuk mengenali ciri hamil anak perempuan.

Mitos Tentang Ciri Hamil Anak Laki laki - Menurut Dokter Boyke


Mitos yang berkembang, kehamilan anak laki-laki akan di tandai dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1. Denyut jantung

Janin anak laki-laki dalam kandungan memiliki denyut jantung lebih cepat di bandingkan anak perempuan - Denyut pada bayi dapat bervariasi dan dapat di pengaruhi oleh pergerakan atau usia.

2. Proporsi perut

Apabila perut ibu yang sedang mengandung landai/rendah bayi yang di kandungnya berjenis kelamin laki-laki, jika sebaliknya berarti berjenis kelamin perempuan - Bentuk dari perut ibu yang mengandung tidak disebabkan oleh jenis kelamin bayi dalam kandungan.

3. Faktor ngidam

Apabila ibu yang sedang mengandung menginginkan makanan dengan rasa asin/asam maka bayi yang akan di lahirkan nanti berjenis kelamin laki-laki. Kalau ibu yang sedang mengandung menginginkan makanan manis manis berarti bayi dalam kandungan berkelamin perempuan - Jenis kelamin dalam kandungan tidak menyebabkan keinginan tersebut karena ibu yang sedang mengandung lebih cenderung menginginkan berbagai macam jenis makanan.

4. Bulu kaki ibu

Apabila kaki ibu di tumbuhi bulu kaki yang lebat maka bayi yang di kandungnya berjenis kelamin laki-laki - Janin tidak membuat hormon untuk pertumbuhan bulu pada ibu yang sedang mengandung.

5. Morning sickness

Mual dan muntah akan di alami wanita yang sedang mengandung bayi perempuan - Rasa mual dan muntah juga bisa di alami oleh ibu yang mengandung bayi laki-laki.

6. Warna urine ibu

Hamil anak laki-laki akan di tandai dengan warna urine ibu lebih terang, dan jika warna urine lebih gelap berarti bayi yang di kandungnya adalah perempuan - warna urine juga dapat dipengaruhi oleh jenis makanan/minuman yang telah di konsumsi.

Diantara ciri-ciri dari hamil anak laki-laki/perempuan tersebut belum di ketahui secara pasti karena belum adanya alat yang canggih untuk memastikan keakuratannya tentang ciri-ciri yang dialami ibu yang sedang mengandung apakah benar dengan ciri tersebut akan melahirkan anak laki-laki atau tidak. (uraian Mitos Tentang Ciri Hamil Anak Laki laki - Menurut Dokter Boyke dari barbagai sumber)

Adapun untuk mengetahui ciri hamil anak perempuan dan laki-laki berdasarkan dari kebiasaan yang sering terjadi pada ibu yang sedang hamil adalah sebagai berikut.

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Anak dalam Kandungan


Pada masa hamil, ibu yang sedang mengandung akan mengalami beberapa perubahan dan tingkah laku yang tidak di sadari dan tidak biasa ia lakukan seperti pada sebelum ia mengandung. Mungkin dari kejadian dan perubahan yang terjadi selama mengandung akan mengisyaratkan bahwa anak yang di kandungnya adalah anak perempuan/laki-laki. Adapun untuk mengetahui ciri hamil anak perempuan dan laki-laki adalah sebagai berikut:

Baik untuk di baca: Ciri Akurat Orang Hamil Muda yang Perlu Anda Ketahui

Ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-Laki

Kehamilan anak perempuan dan laki-l;aki akan di tandai dengan gejala yang dialami oleh ibu yang sedang mengandung. Adapun ciri hamil anak laki-laki dan perempuan adalah sebagai berikut:

Untuk ciri hamil anak perempuan secara umum adalah sebagai berikut:


Wajah terlihat Bersih

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan akan mempunyai wajah yang bersih.

Rasa Mual-Muntah

Mual dan muntah juga merupakan tanda-tanda seorang ibu hamil yang mengandung anak perempuan. Rasa mual dan muntah sudah biasa dialami oleh ibu yang sedang hamil, namun jika anak yang dikandungnya adalah anak perempuan akan mengalami rasa mual dan muntah lebih parah.

Terlihat cantik

Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan lebih suka berdandan dan tampak lebih cantik apabila di bandingkan dengan sebelum ibu mengandung.

Bentuk perut

Seorang ibu yang akan melahirkan anak perempuan mempunyai bentuk perut lebih bundar sedangkan anak laki-laki bentuk perut ibu hamil akan berbentuk lonjong.

Payudara

Pada bagian payudara sebelah kiri akan mempunyai ukuran lebih besar apabila anak yang di kandung berjenis kelamin perempuan, begitu juga sebaliknya apa bila payudara sebelah kanan yang mempunyai ukuran lebih besar maka anak yang dikandung akan berjenis kelamin laki-laki.

Sering mengkhayal anak perempuan

Apabila ibu yang sedang hamil sering mengkhayal anak perempuan dengan tanpa di sengaja maka bayi yang di kandung ibu yang mengandung akan berjenis kelamin perempuan.

Bergaul menyukai wanita

Seorang ibu yang hamil anak perempuan biasanya lebih menyukai dan memuji anak perempuan, wanita atau artis wanita.

Cerewet

Cerewet juga menandakan hamil anak perempuan. Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan mengalami lebih cerewet dari sebelumnya.

Sensitif

Perasaan akan lebih sensitif juga dialami oleh ibu yang sedang hamil anak perempuan karena berkaitan dengan perubahan hormon yang di alaminya.

Air seni

Hamil anak perempuan akan ditandai dengan warna urin yang gelap pekat sedangkan pada kehamilan anak laki2 akan ditandai dengan warna urine yang lebih terang.

Letak kandungan

Disaat tidur, ibu yang sedang hamil perempuan dengan posisi kandungan ada di sebelah kanan begitu juga sebaliknya apabila hamil anak laki-laki posisi kandungan pada saat tidur berada di sebelah kiri.

Gerakan janin

Pada usia 5 bulan keatas, ibu yang sedang hamil anak perempuan akan merasakan gerakan janin lebih lembut/sebentar saja, namun sebaliknya, apabila hamil anak laki-laki akan merasakan gerakan janin lebih keras dan lebih lama.

Posisi Perut

Jika di lihat dari luar, ibu yang sedang hamil anak perempuan akan mengalami posisi perut kandungan terlihat di atas, namun sebaliknya apabila hamil anak laki-laki, tampak posisi kandungan ada di bagian bawah.

Kulit tubuh

Kulit tubuh ibu yang sedang hamil anak perempuan akan terasa lebih lembut terutama pada telapak tangannya namun jika hamil anak laki-laki akan terasa lebih kasar dari sebelum ibu mengandung.

Seksual

Apabila hamil anak perempuan, mempunyai rasa malas malasan untuk berhubungan intim, begitu juga terjadi sebaliknya apabila hamil anak laki-laki.

Hasil tes dari cincin kawin

Jenis kelamin anak dalam kandungan juga dapat di tes menggunakan cincin kawin dengan cara; mengikat cincin kawin tersebut dengan sehelai benang kemudian menggantungkan cincin tersebut tepat diatas kandungan dengan posisi ibu hamil terlentang. Hamil anak perempuan dapat di ketahui apabila cincin tersebut bergerak memutar searah, namun apabila hamil anak laki-laki, cincin akan berputar/bergerak ke kiri dan kanan.

Memilih jenis makanan

Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan lebih menyukai buah buahan atau makanan berserat sedangkan ibu yang sedang hamil anak laki-laki lebih menyukai jenis makanan yang berkalori tinggi.

Aktifitas

Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan terlihat lebih rajin mengerjakan sesuatu, sedangkan ibu yang sedang hamil anak laki-laki akan lebih malas mengerjakan sesuatu dari biasanya atau sebelum ia mengandung.

Hoby memasak

Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan mempunyai hoby memasak, hoby tersebut akan timbul dengan sendirinya pada saat sedang mengandung.

Itulah serangkaian ciri ciri hamil anak perempuan dan laki-laki. Walaupun tingkat akurasinya tidak 100%, ciri ciri tersebut dapat di jadikan pengetahuan tentang kejadian-kejadian baru yang di alami oleh ibu yang sedang mengandung.

Kelebihan Anak Perempuan


Ada sebagian orang tua menginginkan anak yang lahir nantinya laki-laki dan ada pula orang tua yang menginginkan anak perempuan, keduanya sama-sama memiliki kelebihan. Adapun kelebihan yang dimiliki anak perempuan dan anak laki-laki adalah sebagai berikut:

1. Anak perempuan akan lebih pandai dalam hal meniru

Anak perempuan akan tampak lebih pandai dari anak laki-laki dalam hal meniru, seperti meniru gerakan ibu dalam merawat dirinya. Anak perempuan akan mahir dalam memperagakan tangan dalam merawat bayi yang biasanya diperagakan dengan sebuah boneka.

2. Anak perempuan Lebih cekatan

3. Anak perempuan pendengar yang baik

4. Anak perempuan lebih ekspresif

5. Anak perempuan cepat berbicara

6. Anak perempuan lebih peduli dengan orang tua


Kelebihan Anak Laki-Laki

Sebagaimana dengan anak perempuan, anak laki-laki juga memiliki kelebihan yang tidak mau kalah dengan anak perempuan, dengan kata lain anak laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki kelebihan. Adapun kelebihan yang dimiliki anak laki-laki adalah sebagai berikut:

1. Anak laki-laki akan lebih dekat dengan Sang Ibu

Seorang ibu juga secara otomatis akan memiliki kedekatan dengan anak laki-lakinya, begitu juga sebaliknya.

2. Bayi anak laki-laki lebih mudah untuk di bersihkan

Hal tersebut juga sangat masuk akal, karena alat kelamin perempuan membentuk lekukan yang sulit untuk dibersihkan, sedangkan anak laki-laki tidak ada lekukan.

3. Anak laki-laki memiliki otot lebih kuat

Anak laki laki mempunyai kekuatan fisik lebih kuat di bandingkan dengan anak perempuan.

4. Anak laki-laki memiliki sifat melindungi

Secara umum, anak laki-laki lebih sulit mengungkapkan perasaannya namun anak laki-laki memiliki rasa sayang yang lebih untuk ibu dan keluarganya. Selain itu anak laki-laki juga mempunyai naluri memimpin yang tidak dimiliki oleh anak perempuan.

Demikianlah serangkaian artikel yang terangkum dari berbagai sumber, mudah mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru tentang ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki. jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Cara Mengatasi Keputihan Lengkap dengan Obat dan Gejalanya.




6 komentar:

  1. Smga yg ku kandung laki2,,,Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usia kandungannya udh brp bln gt mbak? Kalo boleh tauu. Salam kenal yaa.

      Hapus
    2. Usia kandungannya udh brp bln gt mbak? Kalo boleh tauu. Salam kenal yaa.

      Hapus
  2. aku mengingkan anak perempuan, yg sehat walafiat, amiin

    BalasHapus
  3. Apapun itu semoga selalu diberi kesehatan tanpa kekurangan sedikitpun
    Amin πŸ™ laki laki atau perempuan sama sama punya kelebihan masing2

    BalasHapus
  4. Semoga bayi dlm kandungan istriku ini berjenis kelamin laki-laki krn si sulung ku cewek.
    AminnnπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus