Searching...

Cara Memutihkan Wajah Paling Cepat & Memuaskan

Wajah putih alami adalah wajah yang yang sangat di dambakan oleh setiap insan karena wajah akan melambangkan kecantikan, ketampanan dan keindahan bagian tubuh yang sering di perlihatkan. Cara memutihkan wajah dapat di tempuh dengan berbagai cara bahkan mencapai puluhan cara yang sudah di lakukan seseorang untuk memutihkan wajah, baik melalui produk pemutih wajah baik itiu berupa krim atau terbuat dari bahan kimia lainnya yang sudah banyak beredar namun sebagian besar tidak mendapatkan wajah putih yang alami. Wajah putih alami akan mempunyai daya tarik lebih tinggi di bandingkan dengan wajah putih buatan yang seperti kita lihat pada wajah putih buatan tersebut nampak aneh atau lucu yang membuat kulit wajah menjadi tidak sehat.

Cara memutihkan wajah yang paling baik adalah menggunakan cara alami. Karena selain tidak menimbukkan efeksamping yang merugikan juga cocok untuk semua kulit wajah, menggunakan cara alami dapat menyehatkan seluruh lapisan kulit wajah anda, sehingga aura yang di pancarkan dari wajah akan lebih kuat, bersinar dan lebih menarik, apalagi untuk lawan jenis.

Kulit Wajah


Sebelum anda memutihkan wajah alangkah baiknya mengenali tentang kulit wajah anda, karena warna kulit wajah bermacam-macam ada kulit wajah yang berwarna hitam, coklat, kuning dan putih. Kulit wajah mempunyai warna khas yang di tentukan oleh pigmen kulit antara lain pigmen eumelanin dan pigmen karoten. Pada pigmen eumelanin akan menentukan kulit wajah anda berwarna gelap yaitu berwarna coklat sampai hitam, sedangkan karoten akan menentukan warna kulit menjadi terang yaitu bisa sawo matang, kuning langsat sampai putih.

Cara memutihkan kulit wajah untuk kulit wajah yang gelap, hitam sampai pada warna kulit kuning langsat tersebut dapat juga menggunakan cara alami yaitu menggunakan bahan alami. Selain berkhasiat memutihkan wajah juga dapat mempertahankan kesehatan kulit wajah anda karena sifat alami tersebut tidak menimbulkan efek samping sehingga akan lebih nyaman di gunakan. Memutihkan atau membersihkan wajah dari wajah yang kusam menjadi putih bersih merupakan kebutuhan dalam penampilan, oleh karena itu mengetahui cara-cara memutihkan wajah adalah pengalaman yang harus di ketahuinya karena banyak kejadian yang di lakukan dengan niat untuk memutihkan wajah namun malah menimbulkan alergi pada kulit wajah.

Untuk memutihkan wajah sebaiknya mengusahakan dengan memakai bahan alami atau pemutih wajah yang aman bagi kulit wajah anda dan usahakan menghindari jenis kosmetik sembarangan karena dapat menimbulkan reaksi kulit yang dapat merugikan. Menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah adalah langkah yang tepat untuk menjadikan wajah anda lebih putih bersih dan bersinar alami tanpa adanya efek samping yang di timbulkan. Namun selain itu, anda juga harus mengetahui hal-hal atau penyebab yang dapat menjadikan warna kulit wajah menjadi hitam, kusam ataupun bersisik. Adapun penyebabnya adalah sebagai berikut.

Penyebab

Mengetahui tentang penyebab warna kulit menjadi gelap, hitam dan kusam adalah sangat penting disamping anda harus mengetahui cara memutihkan wajah. Kulit wajah yang putih dapat juga menjadi kusam bahkan bisa menjadi gelap atau hitam karena adanya faktor yang dapat menyebabkan warna kulit wajah anda menjadi gelap dan kusam, diantaranya:

  • Kekurangan cairan; tubuh apabila kekurangan cairan dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam dan kering sehingga kulit akan lebih mudah terbakar oleh sinar matahari baik langsung maupun tak langsung. Oleh karena itu untuk menghindari tubuh kekurangan cairam hendaknya anda meminum air putih dalam jumlah yang cukup sehingga kelembaban kulit wajah anda dapat terjaga.
  • Genetik; adalah salah satu faktor yang menyebabkan warna kulit tubuh maupun wajah berwarna gelap atau kusam. Faktor genetik merupakan penyebab warna kulit wajah yang tidak bisa di hindari namun masih bisa di atasi.
  • Kurang tidur; dapat menjadi penyebab warna kulit wajah menjadi gelap dan kusam karena terganggunya proses perbaikan atau pergantian sel-sel kulit.
  • Stress; selain dapat mengurangi kesehatan tubuh, juga dapat mengganggu kesehatan kulit wajah sehingga gangguan psikologi yang di alami dapat mengakibatkan warna kulit wajah menjadi kusam dan gelap.
  • Sinar ultraviolet; seringnya aktifitas di luar ruangan dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan hitam karena cahaya dari sinar matahari yang panas dapat membakar kulit wajah menjadi hitam dan kusam.
  • Penggunaan kosmetik; wajah kusam juga dapat di timbulkan dari penggunaan obat kosmetik yang tidak sesuai karena biar bagaimanapun bahan kimia tersebut cepat atau lambat akan menimbulkan efek yang dapat merusak wajah anda.
  • Makanan; juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, seperti pada wajah berminyak yang sering mengkonsumsi makanan belemak atau berkolesterol tinggi dapat menjadikan wajah semakin kusam.
  • Jarang mencuci wajah; kurangnya dalam membersihkan wajah juga akan berpotensi terhadap wajah menjadi kusam.
  • Hormon; pada masa pubertas yang terjadi pada wanita, perkembangan hormon yang tidak seimbang juga dapat memicu terhadap wajah menjadi kusam dan gelap.
  • Polusi; bisa saja dari asap dan debu juga merupakan penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap karena kotoran yang menempel pada wajah dapat menyebabkan gangguan pada kulit wajah yang berakibat wajah bisa menjadi kusam dan gelap.

Selain melakukan cara memutihkan wajah, anda harus juga menghindari penyebab wajah menjadi gelap dan kusam supaya proses pemutihan wajah dapat berjalan secara optimal.

Cara Memutihkan Wajah


Ada dua langkah yang harus di tempuh untuk mendapatkan wajah lebih putih dan berseri yang dapat di gunakan untuk wanita ataupun laki-laki. Untuk memutihkan wajah pada tahapan yang pertama dan kedua tetap menggunakan bahan alami. Untuk mendapatkan wajah dari gelap menjadi putih di perlukan cara-cara khusus yaitu perpaduan cara alami yang di sempurnakan dengan memakai bantuan cream.

Cara memutihkan wajah paling cepat yaitu perpaduan antara cara alami dan menggunakan produk pemutih wajah. Cara ini cocok di gunakan untuk wajah yang berkulit gelap yaitu hitam atau coklat. Bagi anda yang mempunyai kulit gelap, untuk membuat wajah menjadi putih berseri akan kesulitan jika menggunakan cara alami saja karena untuk mengubah warna kulit wajah di perlukan pergantian sel kulit. Adapun untuk kulit yang sudah terang namun terlihat kusam dapat menggunakan cara yang alami saja. Dari perpaduan bahan alami dan cream tadi, dapat menghasilkan wajah putih secara merata dengan proses lebih cepat dan memuaskan. Adapun bahan alami yang bisa di gunakan adalak buah jeruk nipis, tomat, lidah buaya, pepaya, bengkoang, madu, susu, mentimun, yogurt, tepung beras, kentang, biji anggur, strawberry, alpukat dan putih telur. Dari bahan alami tersebut mempunyai khasiat yang sama dalam membersihkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori kulit secara alami.

Cara memutihkan wajah secara alami yang di padukan dengan produk kecantikan lainnya seperti cream ini selain memutihkan wajah dengan cepat juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat atau komedo pada wajah lebih cepat. Adapun caranya dapat menggunakan salah satu bahan alami seperti diatas kemudian langsung di teruskan dengan menggunakan cream pemutih. Adapun cara mempersiapkan bahan alami tersebut adalah sebagai berikut:

Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah alami dengan menggunakan jeruk nipis dapat di lakukan dengan cara mengambil airnya dengan cara di peras. Lalu ambilah telur ayam, telur ayam bisa dari telur ayam kampung ataupun dari telur ayam lainnya kemudian ambil putih telurnya atau buang kuning telurnya. Lalu putih telur tadi campur dengan air perasan jeruk yang sudah anda siapkan, setelah tercampur baru di lulurkan secara merata pada wajah dan leher dan biarkan hingga ramuan lulur tadi meresap sekitar 30 menit baru di cucu dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dengan teratur yang berguna untuk membersihkan wajah dan mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga menjadi halus. Cara ini sangat cocok untuk mengatasi wajah yang kusam, namun untuk memutihkan wajah yang gelap/hitam perlu di padukan dengan bahan kosmetik lainnya seperti; Ceam been pink.

Cara memutihkan wajah yang gelap atau hitam supaya lebih cepat hendaknya anda tetap menggunakan cara alami dengan lulur tersebut selama satu minggu kemudian di teruskan dengan menggunakan cream been pink yang aturan pakainya sudah tertera di dalamnya.

Tomat

Selain jeruk nipis, tomat juga bisa di gunakan untuk memutihkan wajah secara alami dengan cara di buat masker wajah yaitu haluskan tomat tersebut sampai halus dengan cara di tumbuk baru di lulurkan pada muka dan sekitar leher tunggu sampai meresap antara 15-20 menit baru di bersihkan.

Masker dari tomat tersebut bermanfaat untuk mengatasi wajah kusam, dan untuk memutihkan wajah yang gelap dapat di padukan dengan menggunakan produk kosmetik lainnya baik cream been pink ataupun cream qweena. Manfaat masker dari bahan alami seperti tomat tersebut dapat mempercepat dan memaksimalkan perubahan wajah secara merata dari gelap menjadi putih bersih. Sementara produk cream tersebut oleh BPOM sudah di nyatakan aman untuk di gunakan.

Ketimun

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan ketimun ini bisa dibuat sebagai masker wajah dengan cara dihaluskan atau di parut lalu parutan tersebut di campur dengan madu baru di oleskan pada muka dan leher secara merata. Tunggu sekitar 20 menitan supaya meresap lebih maksimal baru di bersihkan menggunakan air hangat.

Masker wajah menggunakan ketimun ini juga ampuh untuk mencerahkan wajah dari kekusaman. Adapun untuk memutihkan wajah secara cepat perlu di padukan dengan menggunakan cream pemutih wajah dengan cara menggunakan masker wajah dari ketimun ini selama kurang lebih satu minggu dan setelah itu baru di teruskan menggunakan cream pemutih dan hasilnya akan segera kelihatan setelah 2 minggu, wajah akan terlihat lebih putih, bersih dan bersinar. Dan selain itu perpaduan antara masker ketimun dan cream pemutih juga sangat cepat menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Pepaya

Selain bisa di konsumsi secara langsung, buah pepaya sangat baik untuk mengatasi wajah kusam yaitu dengan cara di buat masker untuk wajah. Caranya haluskan dulu buah pepaya sampai mencair lalu lulurkan pada wajah dan leher kemudian tunggu sekitar 15 menit baru di bersihkan dengan menggunakan air hangat. Pada buah pepaya ini kaya akan vitamin C, Adan E sehingga antioksidan yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk kesehatan kulit dan menghilangkan kulit yang kusam pada wajah.

Cara memutihkan wajah secara cepat alami dengan menggunakan masker dari pepaya ini juga perlu pemakaian cream pemutih wajah seperti di atas karena mesker dari bahan alami dengan pepaya ini bersifat membantu mempercepat dan memaksimalkan wajah menjadi putih.

Lidah Buaya

Tanaman lidah Buaya ini sudah banyak di gunakan sebagai bahan dari produk kecantikan, karena mengandung aloesin yang berkhasiat dalam mencegah kulit kusam dan gelap. Untuk menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara di kupas dan di buang kulitnya baru di oleskan pada wajah dan leher secara merata.

Untuk memutihkan wajah sebaiknya gunakan cara alami dengan lidah buaya ini secara teratur minimal 1 minggu baru di terruskan dengan menggunakan cream pemutih wajah. Sebenarnya banyak sekai cream pemutih wajah yang beredar di pasaran, namun gunakanlah cream seperti di atas, karena sudah teruji untuk perpaduan alami untuk memutihkan wajah secara cepat.

Lemon

Sebagaimana dengan mencerahkan wajah dengan menggunakan air jeruk, lemon juga berkhasiat sama karena lemon mengandung Vitamin C yang dapat berkhasiat untuk mengatasi kulit kusam dan menyehatkan kulit. Pada lemon juga berkhasiat dalam mengangkat sel kulit mati atau gelap akibat dari paparan sinar matahari. Adapun cara menggunakannya dengan di peras airnya lebih dahulu baru di gunakan dengan cara menyelupkan kapas kedalam air lemon untuk di oleskan pada wajah dan leher secara merata. Tunggu sampai meresap kedalam yaitu antara 15-20 menit baru di berihkan memakai air hangat.

Menggunakan air lemon secara teratur dapat memutihkan wajah secara alami, namun bagi anda yang ingin mempercepat perubahan wajah dapat di lanjutkan dengan menggunakan cream pemutih yang di lakukan dengan cara seperti di atas dan minimal penggunaan air lemon ini selama satu minggu supaya wajah lebih halus, putih secara merata dan cepat.

Kentang

Wajah kusam, berminyak, terdapat flek hitam atau bekas jerawat dapat di atasi dengan menggunakan kentang. Di dalam kentang mengandung antioksidan yang akan bekerja secara efektif untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Adapun cara membuatnya di rebus sampai matang kemudian di tumbuk halus lalu tambahkan minyak zaitun, 1 sendok makan susu dan aduklah sampai semua bahan tercampur semua secara merata baru di oleskan ke wajah dan leher. Tunggu sekitar 15-20 menit baru di bersihkan menggunakan air hangat.

Cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami seperti kentang ini sebaiknya di lakukan secara teratur. Dengan pemakaian teratur minimal 1-2 bulan maka hasilnya dapat dilihat pada wajah akan tampak semakin putih dan bersih.

Baik untuk di baca : 36 Manfaat Minyak Zaitun Lengkap Dan Bahayanya

Bengkoang

Salah satu manfaat dari bengkoang adalah untuk memutihkan wajah. Menggunakan bengkoang untuk memutihkan wajah tidak perlu di kombinasikan dengan produk pemutih lainnya cukup di buat masker bengkoang karena pada bengkoang ini cukup efektif dalam mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami.

Cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah dengan di kupas kulitnya dan di bagian dalam bengkoang berwarna putih mengandung vitamin C dan B1 yang dapat berguna untuk merawat kulit wajah yaitu mencerahkan dan memutihkan kuit wajah. Untuk menggunakannya, haluskan bengkoang dengan cara di parut atau di tumbuk halus kemudian tambahkan sedikit air baru di peras di ambil airnya lalu di diamkan sampai mengendap baru di ambil hasil endapannya untuk di oleskan pada muka dan leher. Kemudian tunggu sampai mengering yaitu sekitar 15-20 menit baru di bersihkan. Untuk perawatan sebaiknya di lakukan tiga hari sekali adapun untuk memutihkan wajah sebaiknya di lakukan setiap hari.

Endapan Air beras

Cara memutikan wajah dengan Endapan air beras juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Endapan air beras ini di peroleh dengan cara mengambil air cucian beras kemudian di diamkan sampai mengendap baru di gunakan sebagai masker wajah dengan cara di oleskan pada bagian wajah sampai leher. Tunggu hingga mengering atau kurang ebih 15-30 menit baru di bersihkan.

Masker dari air beras ini mengandung asam ferulic dan allantoin yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit dan melindunginya. Untuk mengatasi kulit kusam gunakanlah masker ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Adapun untuk memutihkan kulit wajah yang terlalu gelap atau hitam sebaiknya di kombinasikan dengan cream pemutih wajah seperti di atas upaya pemutihan wajah dapat lebih cepat.

Cuka Apel

Bahan alami lainnya seperti cuka apel juga dapat bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah berminyak, mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan kulit wajah. Untuk cara penggunaannya bisa di buat toner dengan cara mencampur cuka apel sebanyak 5 ml dengan air sebanyak 95 ml kemudian di aduk, untuk cara mengoleskan dapat menggunakan kapas yang di celupkan pada campuran cuka apel tersebut lalu di oleskan pada muka dan leher. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersih.

Namun jika anda ingin memutihkan wajah secara cepat anda bisa menghentikan pemakaian cuka apel ini selama satu minggu dan di teruskan dengan  pemakaian krim pemutih seperti cream been pink. Cream been pink merupakan pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami seperti Jamur Ganoderma, Aloe vera,Grape Fruit extract dll, sehingga dapat di gunakan untuk melanjutkan penggunaan bahan alami lainnya.

Biji Anggur

Cara memutihkan wajah alami dengan menggunakan biji anggur cukuplah mudah, yaitu dengan cara menumbuk halus biji tersebut hingga menjadi bubuk baru di gunakan dengan cara di beri sedikit air lalu di oleskan pada wajah secara merata. Kandungan vitamin yang merupakan anti oksidan pada biji anggur tersebut selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit juga mampu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Gunakan secara teratur untuk memperoleh wajah cerah dan berseri secara alami. Untuk memutihkan wajah terutama bagi yang berkulit gelap atau hitam, sebaiknya di lanjutkan dengan cream pemutih wajah alami lainnya seperti; Cream Qweena atau Cream been pink. Tujuan menggunakan pencerah wajah seperti biji anggur sangat berguna untuk mempercepat pemutihan wajah yang alami secara merata.

Susu

Cara memutihkan wajah menggunakan susu bisa di bilang efektif karena kandungan susu seperti vitamin D sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah yang keriput dan vitamin lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Adapun cara menggunakannya dengan mencampur 2 sendok susu dan 1 sendok madu atau perbandingan 2:1. Aduklah kedua bahan tersebut sampai merata baru di gunakan dengan cara di oleskan pada bagian muka dan sekitar leher , tunggu sampai meresap baru di cuci dan di keringkan. gunakan secara teratur untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersih. Apabila ingin meneruskan dengan menggunakan cream pemutih wajah cukup menggunakan susu tersebut selama 1 minggu baru di teruskan menggunakan crem tersebut.

Alpukat

Untuk memutihkan wajah alami dengan menggunakan buah alpukat dapat anda jadikan sebagai masker yang ampuh untuk memutihkan kulit dengan cara mengambil dagingnya saja lalu di beri madu dan air lemon. Aduklah sampai ketiga bahan tercampur rata baru di oleskan pada wajah yang kusam dan gelap secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya di gunakan setiap hari. Ramuan masker ini selain berkhasiat melindungi kulit dari panasnya matahari juga dapat membersihkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami.

Itulah bahan alami yang baik untuk digunakan untuk mempercepat dalam memutihkan wajah gelap dan hitam secara alami. Sebetulnya crem pemutih wajah seperti yang saya sebutkan di atas juga dapat memutihkan wajah, namun bahan alami yang di gunakan selama seminggu yang di lanjutkan dengan pemutih wajah dapat bermanfaat untuk memaksimalkan usaha untuk memutihkan wajah secara merata dan lebih cepat sehingga bagi kulit gelap dan hitam dapat dengan mudah menjadi putih dan bersih. Adapun cream pemutih wajah yang di nyatakan aman untuk di gunakan bisa juga menggunakan Cream Been Pink, Magic Glossy, Cream Qweena, Cream Walet, Dermature Whitening Cream dan Gold Cream Sari.

Makanan Untuk Memutihkan Wajah


Selain menggunakan bahan alami untuk di oleskan pada wajah, anda juga bisa memutihkan wajah dengan cara mengkonsumsi jeni makanan yang dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Cara dari dalam untuk memutihkan wajah dapat dengan cara mengkonsumsi jenis makanan untuk memutihkan wajah di antaranya adalah;

  1. Alpukat; Selain dapat di buat masker untuk memutihkan wajah, kandungan vitamin seperti A, C dan E jika di konsumsi juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dari dalam.
  2. Putih telur; juga dapat di gunakan untuk campuran membuat masker atau obat lulur pemutih wajah. Namun jika di konsumsi, kandungan di dalam putih telur seperti lutein dan zeanxanthin dapat membantu memutihkan kulit wajah dan menjaga wajah dari paparan sinar matahari.
  3. Tomat; Selain telur, mengkonsumsi tomat juga mempunyai manfaat untuk melindungi wajah dan memutihkannya karena mengandung vitamin C dan lycopene yang sangat berguna untuk kecantikan wajah secara alami.
  4. Apel; Mengkonsumsi buah apel sangat baik untuk kesehatan kulit, selain memutihkan juga menjaga kulit wajah dari sinar ultraviolet. Mengkonsumsi buah apel ini bukan saja untuk kulit tetapi juga dapat pula menjauhkan terhadap resiko penyakit kanker.
  5. Strawberry; juga dapat di konsumsi sebagai pemutih kulit wajah dari dalam karena mengandung vitamin C yang juga bermanfaat untuk mengangkat atau pergantian sel kulit yang mati.
  6. Kacang Kedelai; dapat di konsumsi untuk memutihkan wajah dari dalam karena pada kacang tersebut mengandung isoflavon yang dapat mengencangkan dan melembutkan kulit wajah secara alami.
  7. Buah pepaya; juga dapat di gunakan untuk membuat masker wajah alami. Namun mengkonsumsi buah pepaya hijau juga dapat memutihkan wajah dari dalam karena kandungan yang ada pada pepaya hijau yaitu enzim papin dapat memutihkan kulit wajah secara efektif.
  8. Wortel; mengkonsumsi wortel juga dapat mengatasi kulit kusam dan memutihkan kulit karena pada wortel mengandung vitamin C dan karoten yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Demikianlah Cara Memutihkan Wajah Paling Cepat & Memuaskan yang bisa di lakukan baik dari luar atau dari dalam. Untuk memutihkan wajah sebaiknya memilih jenis atau produk pemutih wajah alami yang sesuai dengan kulit anda. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan bisa di jadikan pertimbangan dalam memutihkan wajah secara alami. jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Sekali.




0 komentar:

Posting Komentar