Searching...

Ciri-Ciri Penyakit Gula Basah Lengkap dengan Obatnya

Penyakit gula basah juga mempunyai tingkatan dalam penyembuhannya, ada yang mudah di atasi dan juga ada yang sulit untuk di atasi sehingga yang demikian dapat membahayakan jiwa anda. Ciri penyakit gula basah yang paling umum adalah penderita akan cenderung memiliki penampilan tubuh gemuk basah sehingga berbeda dengan penyakit gula kering yang akan cenderung berbadan kering dan kurus. Dari persamaan keduanya dapat mengakibatkan ancaman bagi kesehatan penderitanya dan keduanya juga sangat rentan dalam menginfeksi apabila terjadi luka pada bagian tubuh baik kaki, tangan atau pada bagian tubuh lainnya.
Ciri-Ciri Penyakit Gula Basah Lengkap dengan Obatnya

Penyakit gula basah terjadi karena kadar gula di dalam darah menumpuk atau meningkat terlalu tinggi. Jika terjadi peningkatan kadar gula dalam darah, maka secepatnya harus diatasi dengan cara di obati atau di bawa kedokter untuk mendapatkan pertolongan lebih awal. Untuk mengetahui penyakit gula tersebut tentunya lebih dulu memahami secara jelas tentang ciri-ciri penyakit gula yang terjadi pada diri anda yang di lanjutkan oleh pemeriksaan dari dokter supaya dapat di pastikan apakah penyakit tersebut benar penyakit gula atau tidak.

Ciri-ciri penyakit gula basah yang sering kita lihat adalah pada diri penderita mengalami infeksi yang terjadi karena adanya luka pada bagian tubuh, yang kemudian infeksi tersebut membuat bagian tubuh tersebut membusuk yang ahirnya oleh dokter bagian tubuh yang membusuk tersebut di potong/di amutasi dengan tujuan untuk menyembuhkan lukanya. Akibat yang di timbulkan dari penyakit gula ini memang sungguh mengerikan, oleh karena itu apabila pada tubuh anda apabila mengalami gejala/ciri yang memungkinkan adanya penyakit gula hendaknya harus cepat mendapatkan obat untuk mengatasinya.

Ciri-ciri penyakit gula basah ini hampir sama dengan ciri-ciri penyakit gula kering, namun keduanya tetap memiliki perbedaan ciri dan gejala yang di timbulkannya. Untuk memahami ciri-ciri penyakit gula basah ini bisa anda lihat seperti di bawah ini.

Biar bagaimanapun tingkat keparahan penyakit gula, hendaknya anda tetaplah harus waspada dan lebih baik segera diatasi atau secepatnya di bawa ke dokter apabila dalam diri anda mengalami ciri-ciri dan tanda terkena penyakit gula demi untuk mencegah perkembangan penyakit pada tingkat lebih berbahaya.

Ciri-Ciri Penyakit Gula Basah


Tentang ciri-ciri penyakit gula basah akan terkait dengan penyakit diabetes golongan2 yang memasuki fase lanjut pada penderita. Penyakit ini sering terjadi pada seseorang yang berusia lanjut dan tidak menutup kemungkinan bagi seseorang yang berusia dewasa atau belum terlalu tua. Penyakit ini sering di sebut sebagai penyakit metabolik yang faktor penyebabnya adalah tidak terkontrolnya kadar gula dalam darah yang di sebabkan dari gangguan produktifitas hormon insulin pada tubuh. Dan berikut di bawah ini merupakan ciri-ciri seseorang terkena penyakit gula basah.

Mudah Lapar


Rasa selalu lapar akan di alami penderita penyakit gula basah hal tersebut di karenakan kadar glukosa darah yang terus di buang tanpa di manfaatkan oleh tubuh, sehingga mengakibatkan penderita mengalami rasa lapar.

Merasa Haus


Rasa haus akibat dari hehidrasi akan terjadi pada penderita penyakit gula, hal itu di karenakan seringnya buang air kecil tanpa adanya proses penyaringan lebih dulu dari organ ginjal sehingga menyebabkan seseorang akan membutuhkan air secara terus menerus.

Mulut terlihat mengering


Tentunya pada penderita penyakit gula akan dengan sendirinya mengalami mulut yang terlihat sangat kering, dan hal tersebut di akibatkan dari tubuh yang kekurangan air.

Nafas berbau


Yang lebih unik adalah pada penderita penyakit gula akan mengalami pernafasan yang berbau seperti bau buah-buahan. Hal itu di sebabkan dari pembentukan keton yaitu zat yang berbau seperti bau buah-buahan akibat dari proses pembakaran zat lemak sebagai sumber energi bagi tubuh.

Penglihatan menjadi kabur


Penglihatan akan menjadi kabur juga di alami penderita penyakit gula karena kadar gula pada darah meningkat sangat tinggi yang bisa menyebabkan perubahan pada penglihatan penderita.

Perubahan mood


Pada seseorang yang mengidap penyakit gula juga bisa menyebabkan penderita menjadi lebih sensitif terhadap sesuatu. Hal itu di sebabkan dari fluktuasi gula darah yang dapat mengakibatkan mood bisa berubah dalam sewaktu-waktu.

Mengalami hipertensi


Pada seseorang yang terkena penyakit gula juga dapat mengalami tekanan darah menjadi tingi, karena di sebabkan dari ketidak normalan pada kondisi darah yang mengalir di seluruh tubuh akibat dari naiknya kadar glukosa dalam darah.

Luka pada tubuh sulit sembuh


Hal itu juga sudah tentu akan di alami oleh penderita penyakit gula karena rentannya infeksi dan kekebalan tubuh. Mengingat mudahnya tubuh dalam menginfeksi jamur dan bakteri tersebut, maka berhati-hatilah.

Pada penderita penyakit gula basah ini, apabila mengalami luka pada bagian tubuh hendaknya melakukan perawatan dengan cara mencuci atau membersihkan luka tersebut dengan memakai air hangat dan anti septik untuk menghindari jamur dan bakteri masuk kedalam luka tersebut. Setelah itu keringkan dengan kain yang bersih dan halus untuk menghindari lembab pada luka karena lembab pada luka dapat menumbuhkan jamur/bakteri pada luka tersebut.
Dari ciri-ciri diatas tersebut akan dapat memudahkan dalam mengetahui penyakit gula basah yang terjadi pada diri anda, maka dari itu hati-hatilah apabila menderita penyakit ini dan jangan biarkan penyakit ini hingga memasuki tingkat yang lebih parah. Makin parahnya penyakit gula ini juga dapat di sebabkan dari faktor:

Mengkonsumsi makanan manis


Hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan karena dapat memperparah kondisi tubuh yang sedang mengidap penyakit gula tersebut.

Malas berolah raga


Olah raga adalah cara efektif dalam memperlancar aliran darah sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh, maka dari itu, rajin-rajinlah berolah raga apabila anda mengidap penyakit gula ini karena dapat mengurangi resiko terhadap parahnya penyakit tersebut.

Kegemukan


Jagalah tubuh dari berat yang badan supaya ideal, karena kegemukan akan lebih beresiko terhadap parahnya penyakit, termasuk penyakit gula.

Stress


Hindarilah dari stress atau aktivitas yang terlalu berat apabila anda mengidap penyakit gula, karena dapat berpeluang dalam memperparah penyakit tersebut.

Penggunaan obat-obatan dari bahan kimia


Penggunaan obat yang mengandung bahan kimia juga dapat berperan dalam memperparah kondisi penyakit tersebut apalagi jenis obat-obatan yang dapat menggangu atau merusak oragan pengkreas.

Merokok dan minuman beralkohol


Gunakanlah prinsip cara hidup sehat, tingalkan merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohal karena dapat memperparah kondisi tubuh yang sedang mengidap penyakit gula tersebut.

Obat Penyakit Gula Basah


Obat penyakit gula ada 2 yaitu dengan obat yang di resepkan oleh dokter dan juga dengan obat alami atau tradisional. Berikut tentang obat tersebut.

Resep dokter


Obat yang di berikan oleh dokter biasanya bertujuan dalam penurunan kadar gula dalam tubuh, yang biasanya dokter memberikan Metformin dalam mengatasi penyakit ini. Tentunya obat yang di berikan dokter menggunakan dosis sesuai dengan penderita dan juga di sesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit tersebut.

Obat tradisional


Dalam mengobati penyakit gula basah dapat juga menggunakan jenis obat dari bahan alami, selain berkhasiat dalam penyembuhan, obat dari bahan alami tersebut juga nyaman untuk kesehatan karena tanpa adanya efeksamping yang berbahaya. Adapun obat untuk mengobati penyakit gula basah tersebut dapat menggunakan; mengkudu, mahkota dewa, kunyit brotowali, daun kemangi dan buncis. Untuk selengkapnya tentang obat penyakit gula tersebut bisa anda baca tentang Obat Penyakit Gula Yang Paling Manjur.

Mengingat dampak yang di timbulkan dari penyakit gula tersebut, alangkah lebih baiknya melakukan usaha-usaha dalam mencegah penyakit tersebut dengan beralih pada cara hidup yang sehat dan hindarilah terhadap sesuatu yang beresiko terhadap munculnya penyakit gula ini. Kunjungi dokter untuk apabila anda menemukan gejala-gejala yang di timbulkan dari penyakit gula ini.

Demikianlah tadi artikel tentang Ciri-Ciri Penyakit Gula Basah Lengkap dengan Obatnya, mudah mudahan bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Ciri-Ciri Penyakit Gula Kering dan Cara Menyembuhkannya.




0 komentar:

Posting Komentar