Searching...

Obat Ampuh Sakit Gigi Berlubang Dan Cara Mengobatinya

Sakit gigi yang terjadi pada gigi berlubang adalah jenis penyakit yang di sebabkan oleh kuman yang berkembang pada gigi yang berlubang yang mengakibatkan peradangan pada gigi dan gusi sehingga dapat pula menimbulkan pembengkakan pada gusi. Sakit gigi dapat menimbulkan rasa sakit yang dalam bahkan rasa sakit di bagian kepala dapat terasa seperti denyutan. Rasa sakit yang luar biasa yang di alami oleh penderita sakit gigi dapat menimbulkan penderita mengalami stress berat, susah tidur bahkan nafsu makan bisa menurun, hal itu akan mengakibatkan terganggunya aktivitas sehari-hari.

Rasa sakit pada gigi di awali dengan berlubangnya /keroposnya gigi yang menyebabkan kuman tumbuh pada gigi yang berlubang tersebut. Bagian gigi yang mudah berlubang terletak pada gigi graham baik gigi pada anak-anak maupun orang dewasa, oleh karena itu sakit gigi dapat terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa.
Obat Ampuh Sakit Gigi Berlubang Dan Cara Mengobatinya

Sakit gigi yang terjadi pada gigi berlubang merupakan penyakit yang tidak berbahaya dan tidak mematikan, namun perlu mendapatkan penanganan dalam pengobatan, karena rasa sakit yang di alami oleh penderita sakit gigi adalah sangat menyakitkan dan menyiksa sekali, tak heran jika penderita sakit gigi mendengar suara tidak keras saja dapat menambah rasa sakit yang di derita. Sakit gigi juga dapat terjadi secara tiba-tiba, apalagi bagi yang sudah pernah mengalami sakit pada gigi tersebut. Sakit gigi dapat timbul dan dapat kambuh kapan saja apabila ada faktor yang dapat mengganggu jaringan pada gigi tersebut. Untuk menghindari munculnya sakit gigi atau kambuhnya sakit gigi, sebaiknya hindarilah faktor yang menyebabkan terjadinya sakit gigi tersebut. Adapun penyebab terjadinya atau kambuhnya sakit gigi adalah seperti dibawah ini.

Faktor Penyabab dan Kambuhnya Sakit Gigi Berlubang

Ada beberapa faktor yang dapat merusak lapisan gigi hingga berlubang dan dapat menyebabkan kambuhnya sakit gigi. Adapun faktor yang menyebabkan adalah sebagai berikut:

Mengalami Kecapekan

Kondisi tubuh terlalu capek, atau telah mengalami kecapekan atau pegal-pegal dapat memicu kambuhnya sakit gigi karena kondisa pegal-pegal dapat mengganggu peredaran darah sehingga dapat menyebabkan kambuhnya sakit gigi.

Makanan yang terlalu dingin

Makanan/minuman yang terlalu dingin, seperti es atau buah dari kulkas juga dapat merusak lapisan gigi dan juga dapat mengambuhkan sakit pada gigi berlubang.

Makanan yang mengandung gula atau terlalu manis

Makanan yang terlalu manis selain dapat menyebabkan rusaknya lapisan gigi oleh zat kimia tersebut, selain itu juga dapat menyebabkan kambuhnya sakit gigi pada gigi yang berlubang. Untuk mengantisipasi kambuhnya sakit gigi tersebut segeralah gosok gigi sehabis makan makanan yang manis-manis tersebut.

Malas menggosok gigi/Kesalahan dalam menggosok gigi

Jarang menggosok gigi dan kesalahan dalam menggosok gigi juga dapat menyebabkan rusaknya lapisan gigi yang dapat memicu sakit gigi. Kesalahan dalam menggosok gigi dapat menyebabkan rusaknya lapisan gigi dan merusak gusi. Untuk menghindari hal tersebut, rutinlah dalam menggosok gigi terlebih-lebih setelah makan dengan cara menggosok gigi dengan cara yang benar. Cara menggosok gigi yang benar dengan mengarahkan sikat gigi dari atas kebawah atau jangan ada gerakan sikat gigi dari kiri dan kanan karena dapat merusak gusi atau dapat menyebabkan infeksi pada gusi.

Keempat faktor di atas merupakan faktor yang dapat menyebabkan terjadinya sakit gigi, namun bagaimana jika rasa sakit tersebut sudah muncul? berikut di bawah ini merupakan cara mengobati sakit gigi berlubang yang terurai secara lengkap.

Obat Sakit Gigi Berlubang


Sakit gigi pada gigi yang berlubang dapat menyebabkan rasa sakit yang menjenggelkan dan bikin kesal dengan rasa sakit yang tak sembuh-sembuh dan tak heran jika penderita sakit gigi ada yang putus asa dengan mengambil palu atau tang untuk merusak gigi yang sakit tersebut. Janganlah putus asa karena sakit gigi dapat di obati dengan menggunakan beberapa cara, dengan menggunakan cara alami atau dengan menggunakan obat dari apotek dengan resep yang biasa di berikan oleh dokter.

Obat Sakit Gigi Berlubang Dengan Menggunakan Obat Alami

Untuk mengobati sakit gigi berlubang, dapat menggunakan obat dari bahan yang sudah ada di sekeliling kita. Adapun obat alami tersebut adalah sebagai berikut:

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan garam

Sakit gigi berlubang dapat menggunakan garam dapur karena pada garam mengandung yodium yang berguna untuk mengurangi rasa sakit pada gigi yang berlubang. Adapun cara penggunaannya dengan cara dipakai untuk kumur. Celupkan garam sebanyak 3Sendok teh dalam segelas air hangat dan aduklah kemudian pakailah untuk berkumur setiap saat.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh dapat di gunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang karena pada minyak cengkeh mengandung zat yang dapat membunuh bakteri yang ada pada bagian gigi yang berlubang. Selain itu pada minyak cengkeh juga mengandung anti inflamasi yang berguna menghilangkan rasa sakit dan nyeri pada gusi yang membengkak. Adapun caranya; minyak cengkeh tersebut dapat di campur dengan air putih kemudian di pakai untuk berkumur atau bisa juga dengan di teteskan langsung kedalam gigi yang berlubang atau dengan di teteskan di kapas dulu dan dimasukkan kedalam gigi yang berlubang.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan jeruk nipis

Sakit gigi berlubang juga dapat di obati dengan menggunakan jeruk nipis, akan tetapi sesaat dapat menimbulkan rasa sakit dan perih sekali yang kelama-kelamaan juga dapat hilang dengan sendirinya rasa sakit pada gigi berlubang tersebut. Adapun caranya dengan mengambil perasan air jeruk nipis tersebut dan meneteskan pada gigi yang sakit dan berlubang tersebut.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan lada

Secara umum, lada merupakan jenis rempah yang biasa di gunakan dalam memasak, selain itu lada juga mengandung kalsium, magnesium, seng, kalium, manggan,vitamin K, B2, B3, B1, E, serat, dan besi, yang dapat bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan di antaranya dapat di gunakan untuk mengobati sakit gigi dengan cara di campur dengan garam kemudian di bubuhkan kedalam gigi yang berlubang/pada gigi yang sakit.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan bawang merah

Bawang merah juga jenis rempah yang banyak di gunakan dalam memasak namun juga dapat difungsikan sebagai obat sakit gigi berlubang karena pada bawang merah tersebut mengandung anti mikroba dan anti septik yang dapat meredakan sakit pada gigi berlubang. Adapun cara penggunaannya ditumbuk halus kemudian di bubuhkan pada gigi yang berlubang/pada gigi yang sakit.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan bawang putih

Bawang putih juga dapat di gunakan sebagai obat sakit gigi berlubang, karena pada bawang putih mengandung anti biotik yang berguna untuk mematikan bakteri pada gigi berlubang. Adapun cara penggunaannya dengan cara di tumbuk halus dan dicampur dengan garam kemudian di bubuhkan pada gigi yang berlubang/pada gigi yang sakit.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan daun jambu biji

Daun jambu biji juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang karena pada daun jambu biji mengandung zat anti oksidan yang berguna untuk membantu menyembuhkan sakit gigi berlubang. Adapun cara penggunaannya dengan cara mengambil daun jambu biji yang muda kemudian di tumbuk halus dan di bubuhkan pada gigi yang berlubang/pada gigi yang sakit.

Obat sakit gigi berlubang dapat menggunakan biji asam jawa

Biji asam jawa juga dapat di manfaatkan sebagai obat sakit gigi berlubang dengan cara di sangrai dulu sampai setengah kering setelah itu di tumbuk halus baru di bubuhkan pada gigi yang berlubang/pada gigi yang sakit.

Semua bahan yang di gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang seperti di atas merupakan bahan alami yang sudah ada di sekitar kita. Untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang juga dapat di obati dengan obat yang biasa di berikan oleh dokter. Untuk mengetahui obat sakit gigi berlubang dengan resep dakter adalah seperti dibawah ini.

Obat Sakit Gigi Berlubang Dengan Resep Dokter


Setelah kita melakukan pemeriksaan kedokter akan mendapat resep. Adapun resep obat sakit gigi berlubang yang sering di berikan oleh dokter dan yang dapat di beli di apotik adalah sebagai berikut:
  1. Nama obat Asam Mefenamat 500mg, obat tersebut di minum 3 kali dalam sehari.
  2. Nama obat Clindamycin 150mg, obat tersebut di minum 3 kali dalam sehari.
  3. Nama obat Dexamethazon 0,5 mg, obat tersebut di minum 3 kali dalam sehari.

Dari tiga macam obat tersebut dapat meredakan sakit gigi berlubang dan juga dapat mencegah peradangan pada gigi. Dan yang perlu di ketahui bahwa jenis obat untuk setiap orang bisa berbeda, obat tersebut bisa cocok dan bisa juga tidak, oleh sebab itu memerlukan konsultasi langsung dari dokter spesialis gigi demi menghindari hal yang berbahaya atau dampak negatif yang di timbulkan dari obat tersebut.

Demikianlah uraian tentang Obat Ampuh Sakit Gigi Berlubang Dan Cara Mengobatinya, mudah-mudahan dapat anda jadikan referensi dalam pencarian tentang obat sakit gigi berlubang. Jangan lewatkan uraian menarik lainnya tentang Cara Mudah Mengobati Mata Merah dan Bengkak.




0 komentar:

Posting Komentar