Searching...

Obat Penyakit Liver, Paru-Paru, Lambung, Kanker, Tumor dan Gejalanya

Penyakit Liver, Paru-Paru, Lambung, Kanker, Tumor adalah jenis penyakit dalam yang dapat menyebabkan lemahnya organ di dalam tubuh yang meliputi jantung, hati, ginjal, paru-paru dan usus pada penderita. Secara umum penyakit dalam disebabkan oleh jenis virus, bakteri dan dari faktor keturunan. Adapun gejala dan pengobatan penyakit dalam tersebut teridentifikasi berdasarkan jenis virus yang menyerang karena penyakit dalam tersebut mempunyai jenis yang berbeda-beda. Adapun jenis penyakit dalam tersebut adalah sebagai berikut.
Jenis Penyakit Dalam, Gejala dan Pengobatannya

Jenis Penyakit Dalam


Jenis penyakit dalam yang menyerang pada organ bagian dalam tersebut adalah sebagai berikut:

1. Penyakit Jantung


Penyakit jantung adalah penyakit dalam yang disebabkan darah yang mengalir ke jantung tersumbat/terhambat sehingga darah menuju jantung terganggu atau bisa juga terhenti sehingga jantung yang berfungsi sebagai pompa darah tidak bisa melakukan pemompaan darah keseluruh tubuh. Untuk mengetahui gejala dan pengobatan penyakit jantung tersebut silahkan baca tentang penyakit jantung seperti pada uraian sebelumnya.


2. Penyakit Liver


Penyakit liver merupakan jenis penyakit dalam yang di sebabkan fungsi hati sebagai pembantu ginjal dalam memecah senyawa senyawa pada tubuh mengalami gangguan/kelainan. Adapun gejala yang ditimbulkan adalah sebagai berikut:
  1. Perut membesar akibat tulang rusuk yang membengkak
  2. Terjadinya perubahan warna kulit kekuning kuningan
  3. Air seni berwarna kuning gelap
  4. Pertumbuhan kuku yang tumbuh melengkung
  5. Nafsu makan menurun dan berat badan berkurang


3. Penyakit Paru-Paru


Penyakit paru-paru merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh jenis infeksi dari bakteri pada paru-paru. Penyakit tersebut di sebabkan oleh faktor-faktor sebagai berikut:
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan dari faktor keturunan
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan dari penyakit asma
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan dari polusi udara
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan dari infeksi saluran pernafasan
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan dari stres berat
  • Penyakit paru-paru juga bisa di sebabkan karena merokok

 

4. Penyakit Kanker Lambung


Penyakit dalam kanker lambung merupakan penyakit yang di sebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori yang menyebabkan kanker yang menyerang lambung. Adapun gejala-gejala yang ditimbulkan dari penyakit kanker lambung tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Muntah-muntah dan mual
  2. Kulit berwarna kekuningan
  3. terdapat darah pada tinja
  4. Berat badan menurun


5. Penyakit Lambung


Penyakit lambung adalah penyakit yang di karenakan naiknya asam lambung menuju kerongkongan menimbulkan rasa sakit pada ulu hati.

Penyakit lambung di bagi menjadi beberapa macam yaitu:
  • Penyakit  Gastritis, Penyakit tersebut di sebabkan oleh minuman keras, habis operasi, luka bakar, dan bisa juga dari stress. Adapun gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini ditandai dengan rasa mual/muntah dan perut kembung.
  • Penyakit  Maag, Penyakit tersebut di sebabkan karena pengeluaran asam klorida yang berlebihan sehingga dinding lambung mengalami peradangan. Adapun cara mengobatinyabisa menggunakan obat antasida.
Tumor Lambung, Merupakan penyakit lambung yang disebabkan oleh tumbuhnya bintil bintil pada lambung. Adapun faktor yang menyebabkan penyakit tersebut adalah
Makan makanan yang mengandung bernitrat yaitu jenis makanan yang mengandung bahan pengawet.
Perokok berat


Penyakit Tumor


Penyakit ini disebabkan oleh sel liar yang tumbuh membentuk benjolan. Adapun gejala gejala yang ditimbulkannya adalah sebagai berikut:
  1. Demam
  2. Hilangnya nafsu makan
  3. Mudah lelah
  4. Berat badan menurun
  5. Keluar keringat tanpa aktivitas
Faktor yang menunjang terjadinya tumor tersebut adalah:
  • Meminum minuman Keras
  • Perokok berat
  • Badan terlalu gemuk
  • Dipengaruhi oleh faktor umur
  • Sering terkena polusi udara
  • Sering terkena sinar matahari


Penyakit Ginjal


Penyakit ginjal termasuk penyakit dalam pada organ manusia yang menyebabkan fungsi ginjal tersebut munurun atau tidak berfungsi. Akibat dari gejala penyakit ini adalah:
  1. Timbulnya rasa sakit ketika buang air
  2. Urine berwarna kecoklatan/merah
  3. Demam tinggi
Pengobatan Penyakit Ginjal
Pengobatan penyakit ginjal dengan menggunakan bahan herbal adalah sebagai berikut:

Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan jenis tanaman yang dapat di fungsikan daunnya untuk mengobati penyakit ginjal. Adapun cara menggunakannya dengan cara di ambil airnya, namun sebelumnya daun tersebut direbus terlebih dahulu sampai matang dan diminum 3kali dalam sehari.

Daun Sukun

Daun sukun juga jenis tanaman yang dapat di fungsikan sebagai bahan untuk mengobati penyakit ginjal. Adapun cara menggunakannya dengan cara dikeringkan daun sukun tersebut baru di seduh dengan air hangat, lalu diaduk dan di ambil airnya dan airnya tersebut bisa dicampur dengan madu kemudian di minum 2kali dalam satu hari.


Temu Lawak

Selain kedua jenis daun seperti diatas, temu lawak juga dapat di gunakan sebagai bahan untuk mengobati penyakit ginjal. Adapun cara menggunakannya sebagai obat ginjal adalah dengan cara di campurkan dengan bahan-bahan seperti; gula aren, daun kumis kucing, daun meniran dan air lalu semua bahan tersebut di rebus secara bersamaan dan ambillah airnya dengan cara di saring dan diamkanlah sampai dingin kemudian baru di minum 3kali dalam sehari.

Demikianlah uraian tentang Obat Penyakit Liver, Paru-Paru, Lambung, Kanker, Tumor dan Gejalanya, Mudah mudahan bermanfaat dan dapat dijadikan referensi dalam memahami gejala-gejala yang di timbulkan oleh penyakit dalam tersebut. Jangan lewatkan uraian menarik lainnya tentang Jenis Penyakit Kulit Lengkap dengan Gambar dan Pengobatannya.




0 komentar:

Posting Komentar