Searching...

Obat Ampuh Sakit Kepala, Kepala Sebelah/Migrain dan Penyebabnya

Berikut cara mengobati sakit kepala dengan obat sakit kepala yang terurai secara lengkap dengan cara pengobatnnya mulai dari sakit kepala sebelah, migrain dan semua jenis sakit kepala yang di sebabkan dari berbagai faktor. Sebelum melakukan pengobatan sakit pada bagian kepala, perlu mengetahui jenis sakit kepala yang di derita, karena rasa sakit di kepala ada yang mudah di sembuhkan dan ada pula yang sulit di sembuhkan. Sakit kepala dapat terjadi secara tiba-tiba dan juga bisa berlangsung dengan waktu yang singkat, ada juga yang berlangsung lama dan berkepanjangan. Selain sakit kepala bisa terjadi secara tiba-tiba, sakit kepala juga dapat terjadi secara perlahan-lahan dan terasa makin lama makin sakit.

Sakit kepala dapat di obati menggunakan jenis obat sakit kepala yang sesuai dengan jenis sakit kepala yang di derita, karena sakit pada bagian kepala bermacam macam dan oleh karena itu proses pengobatannya juga di kelompokkan berdasarkan pada tingkat gejala dan penyebabnya. Sakit kepala dalam dunia kedokteran juga di sebut dengan cephalalgia/dilafalkan cephalgia, dimana sakit kepala dapat terjadi pada bagian belakang leher, sakit kepala juga dapat terasa pada bagian atas punggung dan sakit kepala juga dapat terasa di dalam kepala.

Sakit Kepala, Kepala Sebelah/Migrain dan Penyebabnya


Sakit kepala juga dapat di kelompokkan berdasarkan rasa sakit yang di derita seperti sakit kepala sebelah/migrain. Sakit kepala migrain tergolong jenis sakit kepala yang terasa sakitnya paling sakit dari jenis sakit kepala yang lainnya karena sakit kepala migrain terasa mempunyai denyutan rasa sakit yang sangat menyiksa. Sakit kepala migrain di tandai dengan gejala lainnya seperti rasa mual bahkan bisa muntah. Sakit kepala dapat timbul dan terjadi karena adanya peningkatan darah pada otak yang di sebabkan karena hiperaktifitas impuls listrik otak. Adapun penyebab dari sakit kepala seperti pada uraian di bawah ini.

Penyebab Sakit Kepala

Secara umum sakit kepala merupakan rasa sakit pada bagian kepala yang bisa bersifat primer, adanya penyakit lain dan gangguan syaraf. Sakit kepala primer yaitu sakit kepala yang tidak di sebabkan oleh penyakit lain. Namun ada juga sakit pada bagian kepala dapat terjadi karena adanya penyakit yang mendasarinya atau sakit kepala skunder. Adapun penyebab sakit kepala dapat di bedakan berdasarkan jenisnya, untuk penyebab sakit kepala yang tidak di akibatkan dari penyakit lain adalah sebagai berikut:

1. Penyebab Sakit Kepala Migrain

Migrain adalah jenis sakit kepala primer yang menyerang di sebelah kiri pada kepala, sakit migrain di tandai dengan rasa sakit yang berdenyut dan di sertai dengan rasa mual, muntah hingga terasa ada gangguan pada penglihatan. Sakit kepala migrain di sebabkan adanya gangguan pada sistem kerja otak yang mengakibatkan pembuluh darah otak mengalami ketidakseimbangan yang di sebabkan karena alkohol, makanan, hormon, cahaya, suara dan bau.

Obat sakit kepala migrain


Sakit kepala migrain dapat di obati menggunakan jenis obat ibuprofen, naproxen atau tylenol atau lebih tepatnya mendapat resep dari dokter. Untuk mencegah dan mengurangi sakit kepala migrain juga dapat diatasi dengan menghindari penyebab dari sakit kepala migrain seperti pada uraian di atas dan jangan lupa melakukan istirahat yang cukup/relaksasi, olahraga teratur, mengurangi asupan hormon estrogen/metode kontrasepsi.

2. Penyebab Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang adalah sakit kepala primer pada bagian kepala yang di iringi dengan rasa sakit pada bagian bahu dan leher. Penyebab sakit kepala tegang adalah kurangnya tidur, akibat dari ketegangan otot, perut kosong dan stress.

Obat sakit kepala tegang

Sakit kepala tegang dapat diatasi dengan mengompres bagian kepala yang terasa sakit dengan air hangat dan hindarileh stress karena pemicu utamanya adalah stress. Selain itu, mengobati sakit kepala tegang juga bisa menggunakan obat yang sudah banyak di jual di pasaran ditoko-toko terdekat.

3. Penyebab Sakit Kepala Klaster/Cluster

Sakit kepala cluster adalah sakit kepala primer yang terjadi pada bagian kepala sebelah kiri yang dapat terjadi pada setiap hari atau dalam jangka waktu tertentu. Penyebab sakit kepala cluster adalah perokok, pengguna narkoba, silau cahaya, cuaca panas dan bisa juga di sebabkan pada kondisi berada pada ketinggian. Sakit kepala cluster ini juga di sertai dengan hidung tersumbat, mata berair bahkan bisa juga mengalami pembengkakan pada bagian wajah.

Selain ketiga jenis sakit kepala murni atau sakit kepala yang bukan di akibatkan oleh penyakit lain, ada beberapa sakit kepala yang di sebabkan karena adanya penyakit yang mendasarinya dan sakit kepala tersebut di sebut sebagai sakit kepala skunder. Sakit kepala skunder dapat terjadi karena adanya penyakit atau masalah lain yang mendasarinya seperti; penyakit flu, penyakit gigi, penyakit sinusitis, penyakit glaukoma, penyakit telinga, mengkonsumsi makanan dingin seperti es atau makanan yang di masukkan kedalam kulkas, perubahan hormon karena mengkonsumsi pil KB dan bisa juga terjadi karena memakai topi/helem dengan ukuran yang terlalu ketat.

Selain sakit kepala primer dan skunder, sakit kepala juga dapat terjadi karena adanya gangguan syaraf yang disebabkan karena peradangan pada syaraf leher dan syaraf kepala dan sakit kepala ini disebut sebagai sakit kepala neuralgia. Adapun untuk mencegah dan mengurangi rasa sakit kepala juga dapat menggunakan obat herbal yang akan kami uraikan seperti dibawah ini.

Yang Terkait Dengan Obat Sakit Kepala


Obat Sakit Kepala Dengan Menggunakan Obat Herbal


Selain dengan menggunakan obat seperti pada uraian diatas, sakit kepala  dapat diatasi dengan menggunakan jenis obat herbal yang dapat mengurangi dan menyembuhkan sakit kepala tersebut. Adapun bahan-bahan herbal yang digunakan adalah sebagai berikut:

Sakit kepala dapat di obati menggunakan daun jeruk nipis

Obat sakit kepala menggunakan daun jeruk nipis dapat dilakukan dengan cara ditumbuk halus daun jeruk nipis tersebut baru di oleskan pada bagian kepala yang terasa sakit.

Sakit kepala dapat di obati menggunakan daun kangkung

Sakit kepala dapat diobati dengan menggunakan daun kangkung dengan cara dipakai untuk lalapan atau bisa juga di masak dulu baru di makan.

Sakit kepala dapat di obati menggunakan air kacang hijau

Air kacang hijau juga dapat di gunakan untuk mengobati sakit kepala dengan cara di rebus dulu lalu di ambil airnya saja kemudian baru di minum.

Sakit kepala dapat di obati menggunakan daun kencur

Sakit kepala dapat di obati menggunakan daun kencur dengan cara di tumbuk halus dan di rebus kemudian setelah itu disaring dan di ambil airnya untuk di minum.

Selain melakukan pengobatan, kondisi sakit kepala juga dapat di perbaiki dengan mengkonsumsi jenis makanan seperti di bawah ini:

Jenis makanan yang baik untuk sakit kepala

  • Makanan yang mengandung magnesium seperti; bayam, pisang, biji bunga matahari dan wijen. Jenis makanan tersebut sangat baik untuk mengatasi sakit kepala yang di derita wanita yang sedang datang bulan/haid.
  • Makanan yang mengandung vitamin B2 atau riboflavin seperti; hati sapi, susu, jamur, bayam, tomat dan telur. Makanan tersebut dapat mencegah dan mengurangi rasa sakit pada bagian kepala sebelah.
  • Makanan yang mengandung potasium seperti kentang juga dapat di gunakan untuk meredakan sakit kepala yang di sebabkan karena tubuh kekurangan cairan atau potasium.
  • Makanan yang mengandung antioksidan seperti; ikan tuna, brokoli, makarel dan telur. Jenis makanan tersebut juga bagus untuk  melindungi tubuh yang di akibatkan oleh stress.

Demikianlah uraian kali ini tentang Obat Ampuh Sakit Kepala, Kepala Sebelah/Migrain dan Penyebabnya, mudah-mudahan dapat anda jadikan referensi untuk menambah pengetahuan atau menyembuhkan sakit kepala. Jangan lewatkan uraian menarik lainnya tentang Obat Ampuh Sakit Gigi Berlubang Dan Cara Mengobatinya.




0 komentar:

Posting Komentar