Searching...

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Yang Paling Cepat

Wajah halus putih cerah dan berseri adalah dambaan setiap orang khususnya wanita. Namun tidak semua orang memilikinya karena ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar, diantaranya adalah bekas jerawat, komedo, pori-pori kulit yang besar dan ada sejumlah faktor lainnya yang dapat membuat kulit wajah menjadi kasar termasuk disebabkan dari polusi baik dari debu maupun kotoran lainnya yang dapat menempel pada kulit wajah. Walaupun tidak berhubungan dengan masalah kesehatan yang serius, kulit wajah yang terlihat kasar dapat membuat anda menjadi kurang menarik bahkan bisa menjadikan anda tidak percaya diri lagi. Sangat di sayangkan jika seharusnya wajah anda yang cantik dan menarik ini menjadi masalah dalam penampilan gara-gara kulit wajah yang kasar. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan resep terbaru untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar dengan Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Yang Paling Cepat yang bisa anda manfaatkan dalam rangka membuat kulit wajah menjadi halus dan berseri.
Kulit Wajah Halus Secara Alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah


Sekarang ini banyak cara yang di tempuh seseorang untuk mendapatkan kulit wajah yang halus bahkan sebagian dari mereka ada juga yang menggunakan cara canggih untuk menghaluskan wajah seperti yang biasa di lakukan di Singapura. Cara yang serba modern tersebut juga banyak yang merasakan kegagalan karena ketidak cocokan kulit yang di milikinya yang bisa menjadikan efek dari kulit wajah menjadi kusam dan lucu.

Untuk menghaluskan wajah yang kasar dan berbintik yang paling baik adalah menggunakan cara yang tidak memerlukan bahan-bahan kimia segagai obat untuk memutihkannya. Ketidak cocokan dalam menggunakan bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia tersebut juga dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi kasar terutama di bagian pipi bahkan juga dapat timbul bercak-bercak merah di dalam permukaan kulit yang dapat menjadikan masalah baru dalam merawat wajah. Untuk mengantisipasi terhadap segala hal yang dapat merugikan sebaiknya konsultasilah dengan dokter apabila ingin menggunakan bahan yang berbau kimia dalam menghaluskan kulit wajah karena kesalahan dalam menggunakan obat-obatan akan merusak kulit wajah yang sulit untuk di kembalikan. Maka dari itu, waspadalah dalam memilih obat yang terbuat dari bahan kimia untuk menghaluskan kulit wajah anda.


Cara menghaluskan kulit wajah yang terasa kasar saat di pegang dapat anda lakukan dengan cara yang mudah di antaranya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang murah namun tetap mempunyai nilai kenyamanan yang bermanfaat dalam menghaluskan kulit wajah anda. Sebagian besar penyebab kulit wajah yang kasar ini di karenakan dari faktor lingkungan atau penggunaan jenis obat-obatan yang meliputi; terlalu lama di ruangan AC, perubahan cuaca, sering mencuci muka dan reaksi kulit akibat penggunaan obat-abatan untuk wajah seperti krim wajah, produk make-up,sabun dan lain-lain. Selain itu penyebab dari kulit wajah yang kasar juga dapat di sebabkan karena permasalahan kulit lainnya yaitu; dermatitis, alergi dan akibat dari penuaan atau bertambahnya usia.

Cara menghaluskan kulit wajah karena komedo dan jerawat juga bisa menggunakan bahan obat yang alami yang terbukti akan khasiatnya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kulit wajah yang kasar akibat bekas jerawat maupun komedo adalah wajah kasar yang susah untuk di haluskan. Namun dengan memanfaatkan bahan alami tersebut juga dapat berkhasiat dalam menghaluskan kulit wajah akibat dari bekas jerawat maupun komedo yang kita tahu bahwa komedo ini merupakan benjolan yang muncul di permukaan kulit wajah yang berwarna hitam yang di karenakan adanya produksi minyak yang berlebihan dari kelenjar kulit. Namun anda janganlah khawatir akan kulit wajah yang kasar akibat dari komedo tersebut, karena dapat memanfaatkan obat dari bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah anda.

Secara Alami dan Tradisional


Menghaluskan kulit wajah yang kasar atau kering secara alami dan tradisinal ini bisa di anggap lebih baik dari penggunaan bahan kosmetik yang berbahan kimia. Selain murah dan mudah untuk di kerjakan, juga tidak mempunyai efek samping yang merusak lapisan dari kulit wajah, yang kita tahu bahwa kulit wajah ini tersusun oleh 3 lapisan kulit diantaranya; lapisan epidermis, dermis dan subcutis. Manfaat bahan alami untuk menghaluskan kulit dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit dan merangsang perbaikan kulit yang di sebabkan dari bekas jerawat maupun komedo.

Cara menghaluskan wajah secara alami dan tradisional ini banyak di lakukan seseorang karena mengingat akan resiko yang di timbulkan dari penggunaan obat yang berbahan kimia tersebut dapat membuat anda jera namun bukan berarti bahwa menggunakan obat-obatan tersebut bisa menyebabkan kerusakan wajah, karena kerusakan pada wajah juga banyak sekali penyebabnya selain dari ketidak cocokan dari penggunaan obat-obatan tersebut. Bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar dapat bekerja efektif apabila anda senantiasa menjaga kesehatan kulit wajah dan menjauhi segala hal yang dapat menyababkan kulit wajah menjadi kasar seperti; suka mandi dengan air hangat, malas memakai tabir surya, kebiasaan menggosok wajah dengan kasar, menggunakan make-up yang kotor, sering menyentuh dan menggaruk wajah yang semua itu tentunya dapat membuat kulit wajah menjadi kasar atau kering. dan berikut di bawah ini adalah cara menghaluskan kulit wajah secara alami dan cepat.

Adapun cara menghaluskan kulit wajah secara alami tersebut  dengan mengunakan bahan-bahan alami yang rata-rata mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat berperan dalam mengatasi wajah yang kasar dengan cara menghilangkan garis halus atau kerutan pada wajah, menghilangkan bintik-bintik pada kulit wajah, mengurangi jerawat dan meningkatkan produksi kolagen yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan memperbaiki sel-sel kulit wajah yang rusak. Adapun bahan yang dapat di gunakan adalah sebagai berikut:

1. Telur dan Madu

Cara menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan telur dan madu merupakan cara alami yang sudah di buktikan khasiatnya. Telur dapat berkhasiat dalam menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah karena telur dapat bermanfaat sebagai protein yang menyusun tubuh atau kalogen untuk merangsang perbaikan sel kulit yang tidak sehat atau mati. Sedangkan madu juga mengandung nutrisi yang sangat lengkap yang dapat di manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah. Untuk cara menggunakannya adalah dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya, lalu ambillah 1/2 dari sebuah putih telur dan tambahkan madu sebanyak 1 sdm lalu aduklah sampai merata baru di oleskan pada wajah secara merata dan tunggu sampai mengering atau kira-kira 30 menit baru di bersihkan dengan air. Adapun telur yang di gunakan adalah telur ayam kampung  sedangkan madu dari lebah jawa. Gunakanlah secara teratur sebanyak dua kali dalam sehari sampai kulit benar-benar halus.

Yang baik untuk di baca; Cara Mengatasi Bibir Pecah dan Kering Secara Mudah Alami

2. Pasta gigi

Ada-ada saja tentang cara menghaluskan kulit wajah. Mungkin saja anda akan merasa aneh jika mendengar bahwa pasta gigi di gunakan untuk  menghaluskan kulit wajah. Pasta gigi dapat menjadikan kulit mati, kulit kusam, kulit gelap, bekas jerawat dan komedo dapat terangkat secara cepat hanya di gunakan beberapa kali saja.

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan pasta gigi ini dapat di lakukan dengan cara membasahi pasta gigi dengan setetes air lalu di oleskan pada wajah atau pada bagian tertentu saja, seperti bekas jerawat yang membandel. Oleskan pasta gigi secara berulang-ulang tiap sekali pemakaian untuk mendapatkan hasil secara cepat. Cara mengoleskan berulang-uang tersebut dapat di lakukan sebanyak 3-4 kali dengan cara setiap kali ingin mengulanginya harus di bersihkan dulu sebelum anda mengulanginya dengan olesan ke 2 atau 3.

3. Tomat

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan tomat ini juga tak kalah khasiatnya dengan bahan alami lainnya sebab pada tomat mengandung tinggi vitamin C yang akan berperan dalam aquaeus antioksidan yaitu sebagai sebagai antioksidan tersier dan sekunder. Oleh karena itu tomat merupakan salah satu bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah anda. Untuk menggunakannya sebagai bahan alami tersebut dapat dengan cara menyediakan bahan-bahan seperti:
  1. Sebuah tomat
  2. 1/2-1 sendok teh bubuk kopi yang sangat halus
Potonglah tomat tersebut menjadi 2 bagian dan posisikan menghadap keatas supaya air tomat yang sudah merah (matang) tersebut tidak terbuang kemudian taburi permukaan tomat tersebut dengan bubuk kopi asli dan pakailah untuk menggosok wajah dan leher anda sampai merata. Gunakanlah secara teratur atau dengan memakai sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Pepaya

Cara menghaluskan wajah dengan menggunakan pepaya juga dapat di kerjakan dengan mudah sebagai mana dengan bahan alami lainnya. Buah pepaya dapat berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit wajah yang rusak yang tentunya juga efektif untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak akibat dari bekas jerawat, komedo maupun flek hitam, karena pada buah pepaya ini selain kaya akan vitamin C dan A juga mengandung antioksidan yang tinggi yang berupa; selenium (Se), mangan (Mn) dan tembaga (Cn). Untuk cara menggunakannya yaitu dengan mempersiaphan bahan seperti:
  1. Pepaya
  2. Madu
Ambillah daging pepaya, namun pastikan pada buah pepaya tersebut tidak mengandung getah segar, cuci atau bilas dengan air apabila perlu. Karena getah segar pada buah pepaya dapat merusak kulit wajah atau menjadikan gatal pada kulit wajah. Setelah itu lembutkan sampai halus dan masukkan kedalam gelas lalu tambahkan madu secukupnya dan aduklah baru di oleskan pada wajah secara merata jangan lupa gunakan secara teratur.

5. Lemon

Cara menghaluskan wajah dengan menggunakan lemon juga efektif dalam mengangkat sel kulit wajah mati, karena pada lemon juga mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk kulit. Tak hanya untuk kulit wajah saja, selain itu mengkonsumsi lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik pada wajah, meningkatkan daya otak, meningkatkan daya tahan tubuh dan membunuh bakteri pada kulit. Untuk cara menggunakan lemon untuk menghaluskan kulit wajah dapat dengan cara menyiapkan bahan-bahan, seperti:
  1. Sebuah lemon
  2. Madu
  3. Air hangat (untuk membersihkan)
Setelah bahan sudah anda persiapkan, belahlah lemon tersebut dengan menggunakan peso tajam menjadi 2 bagian, lalu tetesi permukaan lemon itu dengan menggunakan madu dan gosokkanlah pada wajah dan leher secara merata, tunggu sampai air lemon meresap kedalam kulit baru di bersihkan menggunakan air hangat. Gunakan secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

Selain kelima bahan alami diatas, untuk menghaluskan kulit wajah tersebut ada juga bahan alami lainnya yang baik untuk di gunakan untuk merawat wajah yang kemungkinan juga dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah anda, seperti:

6. Tepung Beras

Pada tepung beras hitam maupun merah juga mengandung anti oksidan masing-masing beras hitam mengandung antioksidan antosianin dan beras merah mengandung antioksidan sianidin-3 glukosida yang dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit yang mati pada kulit wajah.

Cara menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan tepung beras merah atau hitam dapat di lakukan dengan cara di seduh dengan menggunakan air hangat lalu aduklah sampai membentuk pasta. Sebelum menggunakannya, cucilah wajah anda menggunakan air hangat baru di olesi dengan pasta yang terbuat dari tepung beras hitam atau beras merah secara merata, tunggu sebentar atau sampai pasta tadi mengering baru di bersihkan dengan air.

7. Scrub kopi

Manfaat scrub kopi untuk wajah selain mencerahkan kulit wajah juga dapat melembutkan kulit wajah yang kasar dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Pada scrub kopi tersebut mengandung antioksidan yang berupa flavonoid dan polifenol, dimana zat tersebut dapat berperan dalam menangkal radikal bebas yang diantaranya dapat mencegah penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel kulit yang mati serta mengencangkan kulit wajah.

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami menggunakan scrub kopi tersebut, anda dapat membuatnya sendiri dengan cara mencampur bahan-bahan seperti;
  1. Kopi
  2. Gula pasir
  3. Minyak Zaitun
Campurlah tiga bahan di atas dengan ukuran masing masing 2 sdm lalu aduklah sampai semua bahan tercampur sampai rata. Sebelum menggunakannya, barsihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan di keringkan menggunakan handuk lalu oleskan scrub pada wajah atau di gosok merata dengan gerakan searah dan memutar.

9. Kulit kayu Manis

Cara Menghaluskan Wajah menggunakan kulit kayu manis ini juga efektif dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang berlubang. Kayu manis atau verum Cinnamomum ini mengandung anticlotting, anti-infeksi, anti-inflamasi dan antimikroba sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan termasuk juga kulit wajah yang kasar. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan cara asahlah kulit kayu manis tersebut, lalu berilah madu dan baru di tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. makin lama makin baik hasilnya.

8. Alpukat

Cara menghaluskan kulit menggunakan buah alpukat atau Persea americana juga merupakan cara alami yang bisa di bilang efektif, selain bermanfaat dalam menghaluskan juga di kenal sebagai bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah. adapun cara menggunakannya juga bisa di bilang sangat mudah, yaitu dengan cara daging dari buah alpukat tadi di haluskan yang kemudian di campur dengan madu lalu di aduk, maka akan menjadi pasta yang dapat di gunakan untuk di oleskan pada wajah. Cara menggunakannya juga sama dengan cara menggunakan pasta untuk menghaluskan kulit.

Baik juga untuk di baca; Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Sekali

9. Kulit Jeruk

Selain bermanfaat bagi kesehatan yaitu salah satunya dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, kulit jeruk juga bermanfaat bagi kecantikan yaitu dapat berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah secara alami. Dengan menggosok muka secara teratur dapat mengatasi kulit wajah yang kasar akibat dari bekas jerawat atau masalah kulit wajah lainnya.

Cara menghaluskan muka menggunakan kulit jeruk dapat di lakukan dengan cara di blender atau di tumbuk halus. Apabila anda dalam menghaluskannya menggunakan blender maka jangan tambahkan air biasa melainkan menggunakan air lemon. Setelah halus baruah di oleskan pada seluruh muka atau wajah dengan cara di gosok dengan lembut supaya dapat meresap kedalam kulit. Tunggu beberapa saat sebelum di cuci dengan menggunakan air hangat. Lakukan penggosokan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Pisang dan Yoghurt

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami/tradisional dapat juga bisa menggunakan buah pisang, yang seperti yang kita tahu bahwa buah pisang tersebut mengandung nutrisi yang baik untuk membantu mencerahkan Wajah, menghilangkan Jerawat, menghilangkan Kutil pada Kulit dan menghilangkan Bekas Luka. Cara menggunakannya yaitu dengan cara di haluskan buah pisang tersebut lalu tambahkan yoghurt secukupnya dan aduklah, setelah itu baru di oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sejenak sebelum anda membersihkannya supaya bahan tersebut meresap lebih dulu kedalam kulit.

11. Jus Lemon

Cara menghaluskan kulit wajah yang terakhir adalah ramuan jus lemon. Selain bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker dan batu ginjal, lemon juga senyawa fitokimia yang meliputi; d-limonene, eriositrin, diosmin, hesperidin, naringenin, naringin, terpenes dan polifenol yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk kulit wajah yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah yang kasar atau bintik-bintik dan bekas luka jerawat. Cara menggunakannya dapat di oleskan pada wajah secara merata, kemudian di biarkan sebentar supaya meresap baru di bersihkan menggunakan air hangat.


Tips Untuk Menghaluskan Kulit


Secara umum, wanita lebih beresiko terhadap masalah kulit wajah karena adanya penyebab dari jumlah pori-pori kulit dan gangguan pada menstruasi. Oleh karena itu saya akan berbagi tips untuk menghaluskan kulit wajah secara alami. Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah:

  1. Berhenti menggunakan produk kecantikan yang sedang anda gunakan. Banyaknya produk untuk mencegah penuaan jika kita disadari bahwa produk tersebut juga dapat menyebabkan iritasi, kulit wajah menjadi merah, bergaris yang dapat meningkatkan resiko pada kerusakan wajah. Hal itu sesuai dengan pernyataan dari ahli dermatologis Dr. Jessica Krant.
  2. Mengurangi kebiasaan akan seringnya mencuci wajah karena terlalu sering memcuci wajah juga dapat menyebabkan hilangnya kelembaban kulit alami yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering atau iritasi.
  3. Apabila wajah anda berjerawat, sebaiknya anda tidak memencetnya, karena dapat meninggalkan bekas luka pada wajah yang dapat pula menyebabkan wajah menjadi kasar.
  4. Untuk menghaluskan kulit wajah, dapat dengan pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah yang di kenal dengan eksfoliasi. Menurut Celeste Hilling, CEO from Skin Authority juga menyatakan bahwa dengan eksfoliasi secara teratur dapat bermanfaat dalam mempercepat perbaikan sel kulit wajah yang mati.
  5. Lebih sering membersihkan kuas makeup yang biasa anda gunakan karena kotoran yang terdapat pada kuas bisa juga menjadi penyebab jerawat pada wajah.
  6. Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung omega 3 dan tinggi protein, karena jenis makanan tersebut dapat bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit wajah anda.
  7. Beralih dengan menggunakan bahan kecantikan secara alami.

Itulah serangkaian artikel kali ini tentang Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Yang Paling Cepat, semoga bermanfaat. jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Memutihkan Wajah Paling Cepat & Memuaskan.




2 komentar:

  1. Terima Kasih, artikelnya Bagus, nnti akan saya coba, semoga berhasil

    BalasHapus
  2. Terima Kasih, artikelnya Bagus, nnti akan saya coba, semoga berhasil

    BalasHapus