Searching...

Obat Manjur Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan penyakit pada tenggorokan yang di sebabkan oleh infeksi virus, penyakit ini dapat  menyerang manusia baik usia dewasa maupun anak-anak. Radang tenggorokan juga ada yang berdampak ringan dan juga ada yang berdampak berat. Untuk mengobati radang tenggorokan hendaknya harus memperhatikan penyebab utamanya karena dalam pengobatan, lain penyebab juga akan lain pengobatannya. Pengobatan akan manjur apabila obat tersebut di tujukan untuk memberantas jenis penyakitnya dan penyebabnya.
Obat Manjur Radang Tenggorokan

Secara umum, radang tenggorokan merupakan penyakit yang tidak berbahaya, namun harus segera di obati karena di hawatirkan akan berdampak lebih parah lagi, selain itu penyakit radang tenggorokan sudah pasti mengganggu aktivitas dalam sehari-hari. Sebelum mengambil langkah dalam pengobatan, ada baiknya kita memahami tentang radang tenggorokan. Dan berikut di bawah ini merupakan obat manjur radang tenggorokan lengkap dengan penyebabnya.

Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan dikenal dengan nama faringitis, yang terdiri dari kata faring yang mempunyai arti radang tenggorokan yang terletak pada bagian belakang tenggorokan. Adapun letaknya pada 1/3 belakang lidah, di langit mulut bagian belakang dan pada tonsil/amandel. Dari ketiga bagian tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit pada tenggorokan atau radang tenggorokan. Rasa sakit yang di rasakan pada saat menelan makanan/minuman.

Radang tenggorokan disebabkan oleh 2 hal, yaitu:

1. Radang tenggorokan yang di sebabkan karena infeksi yang meliputi; bakteri dan virus.
2. Radang tenggorokan dapat di sebabkan tidak karena infeksi yang meliputi; alergi, GERD, iritasi dan bisa juga tumor.

Dari kedua penyabab radang tenggorokan, yang sering terjadi adalah radang tenggorokan yang di sebabkan dari infeksi yaitu bakteri dan virus. Virus yang menginfeksi hingga dapat menyebabkan radang tenggorokan meliputi; Common cold, Virus Campak, Flu, Mononucleosis, Virus Cacar air dan Virus Croup. Sedangkan bakteri yang dapat menyebabkan radang tenggorokan dapat berupa; bakteri Streptococcus pyogenes, Batuk rejan (infeksi pada saluran pernafasan yang mudah menular ke orang lain) dan Difteri.

Radang Tenggorokan Tidak karena Infeksi

Berikut radang tenggorokan yang tidak disebabkan karena infeksi:
  • Radang Tenggorokan juga dapat di akibatkan oleh alergi, baik alergi dari jamur/debu.
  • Kurang minum, kurang minum akan mengakibatkan kekeringan yang dapat memicu radang tenggorokan.
  • Iritasi, iritasi dapat di akibatkan karena makanan, seperti; makan gorengan, makanan yang pedas, minuman beralkohol dan merokok.
  • GERD, yaitu kelainan pada pencernaan yang di sebabkan naiknya asam lambung menuju esofagus, sehingga asam lambung tersebut dapat mengiritasi yang dapat mengakibatkan radang tenggorokan.

Obat Obatan Lainnya:

  1. Obat Batuk Yang Manjur Untuk Batuk Berdahak dan Kering
  2. Obat Batuk Alami untuk Anak dan Bayi
  3. Obat Sakit Ulu Hati Lengkap Gejala dan Penyebabnya

Obat Radang Tenggorokan


Untuk mengobati radang tenggorokan yang di akibatkan oleh infeksi bakteri dan virus dapat diobati dengan obat antibiotik yang sesuai dengan jenis virus/bakteri tersebut dan sebaiknya dengan resep dokter. Sedangkan obat radang tenggorokan yang di sebabkan tidak karena infeksi, hendaknya menghindari hal yang dapat menyebabkannya. Untuk jenis obat radang tenggorokan lainnya yang tak kalah manjurnya meliputi:

1. Radang tenggorokan dapat di obati dengan berkumur memakai air garam, air garam mengandung antiseptik sehingga bagus untuk mengobati sakit pada tenggorokan. Adapun caranya; aduklah garam dengan air hangat lalu pakailah untuk berkumur sehari 3kali.

2. Radang tenggorokan dapat di obati dengan madu dan lemon, karena madu mengandung anti bakterual yang dapat berfungsi untuk menyembuhkan radang tenggorokan maupun batuk.

3. Radang tenggorokan dapat di obati dengan Jahe, karena jahe mengandung anti inflamasi yang dapat membunuh bakteri dalam tubuh. Adapun cara meminumnya dapat dicampur dengan gula atau teh manis.

4. Radang tenggorokan dapat di obati dengan buah belimbing, blimbing juga dapat mengurangi radang tenggorokan. Adapun cara meminumnya dapat diolah menjadi jus.

5. Radang tenggorokan pada orang dewasa dapat di obati dengan obat pereda nyeri/demam yang di jual tanpa resep dokter seperti obat , seperti; acetaminophen/parasetamol, aspirin.

Obat radang tenggorokan yang paling ampuh adalah kekebalan tubuh, terkecuali kalau penyakit radang tersebut  di sebabkan oleh infeksi. Karena radang tenggorokan adalah penyakit biasa, lebih baik menggunakan obat yang alami saja karena obat alami merupakan jenis obat mujarab yang paling aman.

Demikianlah artikel kali ini tentang Obat Manjur Radang Tenggorokan, Jangan lewatkan artikel selanjutnya tentang Manfaat Kumis Kucing Sebagai Obat Manjur 18 Penyakit.




0 komentar:

Posting Komentar