Searching...

Ciri Penyakit Lemah Jantung Lengkap dengan Obatnya

Ciri Penyakit Lemah Jantung Lengkap dengan Obatnya - Penyakit lemah jantung tergolong penyakit yang berbahaya karena pada keadaan ini jantung lemah dalam memompa darah menuju seluruh tubuh. Tentunya pada kondisi ini tubuh akan menimbulkan gejala-gejala tertentu. Jantung adalah salah organ terpenting dalam tubuh seseorang yang berfungsi memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Apabila sedikit saja terjadi gangguan pada organ jantung maka akan menimbulkan masalah bagi tubuh.

Bagi seseorang yang menderita penyakit lemah jantung akan secara mudah di ketahui melalui ciri-ciri penyakit lemah jantung yang di alaminya, karena lemah jantung akan menimbulkan berbagai macam gejala yang di timbulkan pada tubuh. Sebelum mengetahui ciri-ciri penyakit lemah jantung, ada baiknya memahami tentang penyakit lemah jantung itu sendiri, karena keduanya merupakan satu bagian yang berkaitan erat dalam kedokteran. Untuk mengetahui tentang penyakit lemah jantung bisa anda simak seperti dibawah ini.

Penyakit Lemah Jantung 


Penyakit lemah jantung adalah melemahnya kinerja jantung dalam melakukan tugasnya atau tidak bisa bekerja secara optimal sehingga kondisi ini di sebut lemah jantung karena mengalami ketidaknormalan. Pada jantung juga terdapat otot yang berhubungan dengan tekanan darah dan otot jantung tidak bisa di samakan dengan otot pada bagian tubuh lainnya karena, pada saat otot jantung membesar maka aliran darah menuju seluruh tubuh menjadi menurun, sehingga kondisi seperti itu perlu di atasi dengan pemberian obat yang berfungsi memacu kinerja jantung supaya bekerja secara normal.

Sebelum terjadinya penyakit lemah jantung, tentunya ada alasan yang membuat kondisi seseorang mengalami lemah jantung. Terjadinya lemah jantung pada diri seseorang di sebabkan oleh beberapa faktor yang bisa anda simak sebagai berikut.

Penyebab

Secara umum, lemah jantung dapat terjadi karena adanya gangguan atau penyakit lain dari dalam tubuh, tentunya penyakit yang berkaitan dengan peredaran darah sehingga menyebabkan lemahnya jantung dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Adapun faktor yang dapat menyebabkannya adalah:

1. Hipertensi

Tekanan darah tinggi dapat menjadi faktor dari lemah jantung karena dapat menyebabkan fungsi jantung bekerja secara tidak normal.

2. Aortic stenosis


Selain dari hipertensi, faktor penyebab lemah jantung dapat di sebabkan dari penyekatan aliran darah dari jantung sehingga mengakibatkan gangguan pada peredaran darah ke seluruh tubuh.

3. Anemia atau darah rendah


Tekanan darah rendah juga dapat menyebabkan penyakit lemah jantung karena tekanan darah yang rendah dapat pula menyebabkan fungsi jantung tidak optimal.

4. Detak jantung


Terjadinya gangguan pada detak jantung juga dapat menyebabkan penyakit lemah jantung, baik detak jantung yang di sebabkan dari gangguan peredaran darah atau dari gangguan atau serangan jantung.

Ciri-Ciri Lemah Jantung


Ciri-ciri penyakit lemah jantung yang terjadi pada seseorang akan di tandai dengan adanya ciri-ciri dan gejala yang di timbulkan pada tubuh. Pada penderita lemah jantung akan mengalami sejumlah gangguan yang terjadi di daerah sekitar jantung ataupun pada tubuh. Adapun jenis gangguan yang di akibatkan dari lemah jantung tersebut merupakan ciri-ciri dari penyakit lemah jantung. adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

Mengalami sesak nafas


Gangguan sisitem pernafasan akan terjadi pada penderita penyakit ini, karena kondisi jantung yang lemah dapat mengakibatkan terganggunya aliran darah yang membawa oksigin dari paru-paru menuju jantung.

Mudah lelah


Pada seseorang yang mengidap penyakit lemah jantung akan terjadi fungsi jantung tidak mampu bekerja secara optimal, salah satunya adalah dalam hal mempompa darah. Darah tidak mampu mencapai seluruh tubuh sehingga ada bagian tubuh yang tidak menerima aliran darah yang menyebabkan penderita akan mengalami mudah lelah.

Menderita batuk


Penyakit lemah jantung dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam paru-paru yang kadang paru-paru tersebut memproduksi dahak yang bisa bercampur dengan darah sehingga penyakit jantung ini dapat menyebabkan batuk pada penderita yang sulit untuk sembuh.

Denyut jantung


Penyakit lemah jantung akan di tandai dengan terjadinya denyut jantung yang tidak beraturan, kadang bisa cepat dan bisa juga lambat yang di sebabkan karena organ jantung mengalami gangguan, sehingga tidak bekerja secara normal.

Nafsu makan menurun


Menurunnya nafsu makan pada seseorang yang menderita lemah jantung bisa di akibatkan dari adanya gangguan dari jantung dan dapat menurun di wilayah sekitar jantung dan perut sehingga menyebabkan turunnya nafsu makan yang kadang di sertai dengan rasa mual-mual.

Daya Ingat Menurun


Peredaran darah yang tidak menyeluruh, misalnya terjadi pada otak dapat mengganggu daya ingat seseorang yang mengalami lemah jantung. Fungsi otak dapat menurun apabila peredaran darah dari jantung menuju otak mengalami gangguan.

Mengalami pembengkakan


Pada penderita lemah jantung juga dapat terjadi pembengkakan pada bagian tubuh, yang sering terjadi pembengkanan akibat lemah jantung adalah di daerah pergelangan kaki dan tangan. Jika hal semacam itu terjadi pada anda maka waspadalah karena itu merupakan ciri dari lemah jantung.

Dari ciri-ciri penyakit lemah jantung di atas dapat memudahkan anda untuk mendeteksi penyakit lemah jantung yang terjadi pada tubuh anda sehingga akan lebih mewaspadainya lebih awal. Dan untuk meyakinkannya sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter supaya tidak terlambat untuk menanganinya.

Baik untuk di baca: Makanan Untuk Menyehatkan Jantung dan Melindungi dari Penyakit

Ciri Penyakit Lemah Jantung dan obatnya


Penyakit lemah jantung dapat di ketahui melalui ciri-ciri yang terjadi dan hasil diagnosa yang di lakukan dari tim medis. Untuk mengatasi penyakit lemah jantung, dokter biasanya memberikan resep obat yang sesuai dengan penderita. namun bagi anda yang membutuhkan obat tradisional dan alami akan saya uraikan seperti di bawah ini.

Obat alami lemah jantung


Pengobatan penyakit lemah jantung biasanya di lakukan seseorang setelah mengetahui ciri-ciri penyakit lemah jantung yang di derita. Untuk mengobati lemah jantung dapat juga menggunakan obat-obatan dari bahan alami karena bahan alami tersebut juga mempunyai khasiat dalam menyembuhkan penyakit lemah jantung tersebut. Untuk obat penyakit lemah jantung yang menggunakan bahan alami tersebut dapat menggunakan kulit manggis, ekstrak buah delima, daun sirsak dan ekstrak buah blueberry.

Setelah di ketahui ciri-ciri penyakit lemah jantung yang terjadi pada tubuh dapat di lakukan pengobatan dengan menggunakan resep dokter atau dengan obat dari bahan alami. Berikut obat alami yang digunakan untuk mengobati penyakit lemah jantung:

Kulit manggis


Kulit manggis adalah salah satu buah yang berkhasiat untuk mengobati lemah jantung karena pada kulit manggis tersebut mengandung senyawa polifenol yang berkhasiat melindungi organ dalam tubuh termasuk jantung. Selain itu pada kulit manggis juga mengandung senyawa xanthone yang berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah sehingga berpeluang untuk menyembuhkan penyakit jantung.

Daun sirsak


Selain obat alami dari kulit manggis, juga dapat menggunakan daun sirsak karena daun ini bersifat vasodilator yang juga berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dengan cara melonggarkan pembuluh darah.

Ekstrak buah blueberry


Dari penelitian, ekstrak buah blueberry mengandung senyawa antosianin yang berkhasiat untuk pencegahan serangan jantung. Selain itu juga bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh dengan cara memperkuat otot-otot jantung.

Ekstrak buah delima 


Pada buah delima mengandung senyawa punicalagin yang berkhasiat dalam penyetabilan tekanan darah dan berkhasiat dalam menaikkan elastisitas pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

Itulah Ciri Penyakit Lemah Jantung Lengkap dengan obatnya, dan jangan lupa waspadalah terhadap penyakit jantung, apabila telah di ketahui ciri-cirinya sebaiknya menjauhi segala hal yang dapat memicu terhadap parahnya penyakit jantung ini dan jangan lupa dengan menggunakan cara hidup yang sehat untuk pencegahan datangnya penyakit.

Demikianlah artikel kali ini tentang Ciri Penyakit Lemah Jantung Lengkap dengan Obatnya, semoga bermanfaat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Ciri Awal Penyakit Jantung Yang Akan Terjadi Pada Diri Anda.




1 komentar:

  1. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
    http://zapplerepair.com/cara-membackup-data-Microsoft-Outlook-dari-harddisk-lama-Mac-Osx-baru.html

    BalasHapus